Jakarta, MobilKomersial.com - Komunitas pemilik mobil Mitsubishi Xpander yang tergabung dalam Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) Indonesia menggelar Musyawarah Nasional (Munas) pertama di The Media Hotel and Tower, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Musyawarah Nasional yang mengangkat tema "Langkah Pertama Menuju Kebersamaan" ini diadakan untuk mencari ketua umum X-MOC periode 2019-2021.

Selain penetapan ketua umum baru, sejumlah agenda juga diadakan seperti penyusunan kepengurusan nasional periode dua tahun ke depan. 

Dalam Munas ini, ada total 45 perwakilan yang hadir dengan rincian 18 Pengurus Daerah (Pengda) dan 27 Pengurus Chapter dari seluruh wilayah Indonesia.

"Yang tidak hadir adalah pengurus chapter Sidoarjo, Chapter Madura, Chapter Tapal Kuda ketiganya dari Jawa Timur. Dan satu lagi pengurus Chapter Samarinda dan Bonsa," ungkap Wira Julianto selaku Ketua Penyelenggara Munas yang juga menjabat Sekjen periode 2017-2019.

Dari puluhan perwakilan tersebut, lanjut Wira, muncul  kandidat calon ketua X-MOC yakni Danny Bastian.

Danny Bastian merupakan salah satu pendiri sekaligus calon tunggal ketua umum periode 2019-2021, yang telah ditetapkan dan diumumkan oleh steering Commitee pada 27 Oktober lalu. 

"Munas perdana X-MOC 2019 juga diisi oleh kegiatan presentasi laporan pertanggung jawaban Pengurus Pusat X-MOC periode 2017-2019, hingga pembahasan AD/ART," tambah Wira.

Hal senada juga diutarakan Sonny Eka Putra, Ketua Umum periode 2017-2019 yang mengatakan bahwa dalam Munas ini tidak ketinggalan juga para peserta yang hadir memberikan masukan agar X-MOC bisa lebih baik lagi ke depannya.

Mereka hadir tidak hanya dari Jabodetabek, tapi juga perwakilan member dari Sumatera, hingga Sulawesi yang hadir diMunas X-MOC 2019," kata Sonny.

Adapun target X-MOC di 2020 adalah membentuk 10 kepengurusan baru di daerah dan kabupaten/kota pada pelakasanaan Jambore Nasional yang kedua, sekaligus perayaan ulang tahun X-MOC ketiga. 

Selain target tersebut, tambah Sonny, program X-MOC yang belum berjalan adalah Triple X dan Xpander Expo.

"Jadi kita mau mensosialisasikan Xpander keliling Indonesia ke tempat-tempat wisata dan mengunjungi pengurus-pengurus X-MOC di seluruh Tanah Air. Kedua Xpander Expo yang akan menyiapkan bukan hanya festival tapi suguhan dari pihak ketiga seperti produsen aftermarket dan modifikasi.

Hingga saat ini perkumpulan X-MOC telah memiliki perwakilan baik di tingkat provinsi (Penguurs Daerah) maupun tingkat kabupaten/kota (Pengurus Chapter), yang terdiri dari 18 pengurus daerah dan 27 pengurus chapter. 

Saat ini, anggota X-MOC per 1 Oktober 2019 telah mencapai 3.219 member. Hingga saat ini  X-MOC telah memiliki perwakilan baik di tingkat provinsi (Pengurus Daerah) maupun tingkat kabupaten/kota (Penggurus Chapter), yang terdiri dari 18 pengurus daerah dan 27 pengurus chapter. 

Penyelenggaraan Munas terselenggara berkat dukungan berbagai pihak dan sponsor, seperti Asuka Car TV, Dunlop, Seiken, HSR Autoplaza Jakarta, JNE, Garda Oto, STP, BlueBird Group, Idemitsu, Pertamina, Ice Window Film, System X dan tak ketinggalan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). 

Share :

KTCI Kerahkan 25 Chapter di Jamboree Toyota 2019

Dalam keikutsertaannya tahun ini, KTCI mengangkat tema mempererat persatuan dan kesatuan nusantara melalui kreasi unik, dan menarik dalam menghias mobil.

Read More
Velozity Gaungkan Bijak Bersosial Media di Jamboree Toyota 2019

Komunitas mobil Toyota yang tergabung dalam wadah Veloz Community (Velozity) turut meramaikan Jamboree Toyota 2019 di Ecovention, Ancol.

Read More
Persatuan Pengemudi Truk Indonesia Wilayah Bogor Gelar Anniversary ke-3

Dalam anniversary PPTI Korwil Bogor ke-3 ini, tema yang digaungkan adalah menjalin persatuan dan kesatuan antar member agar menjadi lebih akrab dan solid.

Read More