Jakarta, MobilKomersial.com - Salah satu perusahaan taksi di Indonesia ikut berpartisipasi pada acara Karnaval Jakarta Langit Biru, Minggu (27/10/2019).

Dengan menghadirkan armada E-Bluebird, konvoi kendaraan listrik itu dimulai dari Patung Pemuda Senayan menuju Bundaran HI dan kembali lagi ke Senayan. 

Kegiatan yang diinisasikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta didukung penuh oleh PLN ini merupakan rangkaian kampanye yang bertujuan untuk mengurangi tingkat polusi udara serta pengoptimalan pemakaian energi listrik. 

"Guna mewujudkan lingkungan bebas polusi kami ikut menghadirkan armada e-taksi sebagai kelanjutan dari komitmen nyata untuk mendukung aspek pelestarian lingkungan khususnya pengurangan polusi udara," ujar Noni Purnomo, Direktur Utama Bluebird.

Sejak diluncurkannya dua armada listriknya, ini menjadi pemberdayaan energi baru di industri transportasi Indonesia. 

"Kami tentunya berharap keberlangsungan nyata dari kendaraan listrik ini dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia," tutup Noni. 

Bluebird saat ini telah mengoperasikan 25 unit e-Bluebird dan 4 unit e-Silverbird di jajaran layanannya. 

Rencananya, mereka akan mengoperasikan 200 mobil listrik pada tahun 2020, dan penambahan hingga 2000 unit mobil listrik pada periode tahun 2020 - 2025.

Share :

Cegah Pemudik Kembali, Ini Titik Penyekatan Arus Balik

Pemberlakuan penyekatan arus balik guna mencegah pemudik kembali ke Jakarta diberlakukan di sejumlah wilayah.

Read More
Korlantas Polri Siapkan 300 Titik Penyekatan, Cegah Arus Balik

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bakal menyiapkan skema untuk menghalau arus balik mudik lebaran, terutama bagi masyarakat yang akan kembali dari kampung halamannya.

Read More
KTB Siapkan Ratusan Bengkel Truk dan Bus Fuso Hadapi Lebaran 2020

Sebanyak 227 bengkel Mitsubishi Fuso disiapkan sebagai pengganti posko pelayanan purna jual.

Read More