Tokyo, MobilKomersial.com - Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), dibawah naungan Daimler Truck Asia (DTA), memajang lima kendaraan di ajang Tokyo Motors Show (TMS) 2019. Satu diantaranya adalah debut global truk light duty yang diberi nama 'Vision F-Cell'.

Vision F-CELL”  merupakan truk konsep dengan energi fuel-cell. Truk konsep Fuso Vision F-Cell ini mampu menjadi standar baru bagi truk berbasis teknologi fuel cell yang memiliki performa optimal, efisien dan ramah lingkungan.

Vision F-Cell merupakan truk konsep elektrik yang menggunakan energi fuel-cell sebagai salah satu opsi memperluas jajaran kendaraan elektrik.

Sesuai namanya, Mitsubishi Fuso Vision F-Cell menggunakan sel bahan bakar (fuel cell) yang berfungsi sebagai generator untuk menjaga baterai tetap terisi, sehingga mampu memberikan motor listrik energi untuk berjalan.

 Baca juga : Mitsubishi Fuso Sosialiasikan Zero ODOL ke Karoseri dan Diler

Teknologi sel bahan bakar ini mampu membantu meningkatkan jangkauan operasi yang lebih luas, sehingga sangat penting dalam industri angkutan truk.

Dalam sekali pengisian daya, Mitsubishi Fuso Vision F-Cell diklaim dapat berjalan hingga sejauh 270-300 kilometer.

Kehadiran F-Cell, konsep model yang dapat dikendarai sepenuhnya, Mitsubishi Fuso mengeksplorasi teknologi fuel-cell untuk digunakan pada kendaraan Mitsubishi Fuso.

Vision F-Cell mempunyai tenaga maksimal 135kW atau sekitar 183 hp. Sementara untuk daya angkut, truk ini bisa mengangkat beban hingga 7, ton.

Simak juga : Jual Truk Terbanyak di Asia, Mitsubishi Fuso Raih Penghargaan ISCS 2019

Pada TMS 2019, selain world premiere F-Cell, sebagai pemimpin truk elektrik yang pertama kali meluncurkan truk elektrik serta diproduksi massal dalam skala kecil di tahun 2017, Fuso juga menampilkan eCanter.

"Sejak saat itu, lebih dari 140 eCanter telah dikirimkan kepada konsumen di Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat," tulis keterangan resminya.

Selain eCanter dan F-Cell, Fuso juga membawa Truk Super Great, Bus  Aero Queen, Bus Rosa, dan ATHENA 4x4 light-duty rescue truck.

Share :

Gelar 'Fuso Belajar dan Menginspirasi' di Malang, KTB Donasikan Colt Diesel

Program ini merupakan yang kedua kalinya dijalankan oleh KTB sebagai upaya meningkatkan kualitas lulusan SMK, khususnya SMK-SMK mitra KTB di Indonesia.

Read More
Truk Wajib Pasang Stiker Reflektor di Wilayah DKI Jakarta

Kendaraan yang wajib memasang alat pemantul cahaya adalah mobil barang yang mempunyai jumlah berat yang diperbolehkan, paling sedikit 7.500 kilogram.

Read More
On-Trucks Sediakan Pengiriman Logistik di Luar Jabodetabek, Bisa Cek Harga Dulu

Saat ini, On-Trucks telah memiliki sekitar 400 vendor perusahaan truk yang tersebar di Indonesia, dengan total armada lebih dari 5.000 unit.

Read More