Keduanya telah banyak merancang model bus salah satunya bus berlantai rendah. 

Kedua karoseri tersebut tercatat telah membangun bus LD untuk beberapa angkutan perkotaan seperti Transjakarta dan bus Bandara. 

Sementara untuk di luar negeri, implementasi yang menarik dari desain lantai rendah ada di Australia, di mana Custom Coaches membuat varian "Hibrid" dari bodywork CB60-nya. 

Bus-bus ini menggabungkan area lantai rendah yang lebih kecil dengan area kecil di bawah lantai untuk beberapa barang bawaan. 

Bus-bus ini tidak menyediakan ruang bagasi dalam jumlah penuh, bus hamya dapat digunakan untuk menampung lebih banyak bagasi daripada yang dapat disimpan di dalam bus itu sendiri. 

Share :

Mengupas Hino RK8, Chassis Big Bus Terlaris di Indonesia

Hino RK8 mudah dikenali dari dashboardnya, nampak speedometeer khas Hino RK yang dilengkapi tachometer, kemudian terletak Handbrake di sebelah kanannya. Pun dengan kemudi yang bentuknya lebih manis, tidak sekaku generasi sebelumnya.

Read More
Bus Apron Bandara Soekarno-Hatta Pakai Bus Asal Negeri Tiongkok, Bagus Gak ya?

Berbeda dengan bus-bus apron biasanya yang merupakan rakitan karoseri lokal yang sebenarnya

Read More
Punya Fitur Premium, Berapa Harga Chassis Scania K410IB?

Scania K410IB 6x2 adalah chassis triple axle yang mempunyai mesin kubikasi besar dan 3 sumbu roda yang belakangan tren di kalangan perusahaan-perusahaan otobus (PO).

Read More