Jakarta, MobilKomersial.com - PT Welty Indah Perkasa, selaku produsen dan distributor komponen aftermarket Wealthy memperkenalkan produk penerangan mobil terbarunya, Wealthy H4 LED 6000K. 

"Wealthy H4 LED 6000K merupakan lampu bohlam utama (head lamp) mobil yang menghasilkan output cahaya yang sangat terang," papar Almus Hidayat, Sales Manager Wealthy Indonesia di Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Keunggulannya, bisa meningkatkan penampilan mobil Anda. "Dengan Wealthy H4 LED Anda akan merasakan pencahayaan maksimal di mobil Anda," tambah Pria bertubuh tinggi ini.

Almus menjelaskan, LED jenis ini berdaya watt yang terbilang kecil. "H4 LED mempunyai daya 24 watt+10%, 12 volts dan temperatur warna 6000K (putih terang) dengan lumens 2800LM," terangnya.

Baca juga : Meriahkan Nuvolks Morning Run, Wealthy Pamer Keunggulan Kaca Film Photochromic

Selain itu, lampu LED ini mempunyai tingkatan waterproof IP65. " Itu artinya mampu melindungi terhadap semprotan atau pompa air dari sudut manapun," bebernya.

Mengenai daya pakai, H4 LED 6000K  mempunyai durasi lebih dari 50.000 jam. Wow, itu berarti bisa tahan hingga lima tahun lebih.

Canggihnya lagi, lampu LED ini bisa memancar sempurna saat dekat maupun jauh. "Untuk itu bohlam ini khusus digunakan untuk penggunaan kendaraan off-road," kata Almus.

"Sinar LED kami sengaja kita kombinasikan dengan warna kuning supaya masih bisa tembus kabut dan hujan meski sinar lampu berwarna dominan putih," beber Almus lagi.

Simak juga : Wealthy Sediakan Antifog untuk Kaca Helm, Bebas Embun Saat Hujan

Adapun komponen yang dimiliki Wealthy H4 LED 6000K mempunyai material aluminium alloy 6063. 

"Pada bagian sisi luar pucuk bohlam terdapat sistem kendali temperatur dan di bagian leher dilapisi nano coating berstuktur aluminium," ungkap Almus lagi.

Sebagai informasi, sumber cahaya Lampu LED menggunakan semikonduktor berukuran kecil. Berbeda dengan halogen yang menggunakan filamen. 

Melihat dari segi daya tahan, masa pakai LED bisa lebih lama ketimbang halogen. Ini disebabkan oleh kualitas kawat pijar yang tergolong cepat menurun dari pemakaian waktu ke waktu.

Jangan lewatkan : Pucuk Bohlam Warna Kuning, Cocok Buat Iklim Indonesia

Material semikonduktor, menentukan tingkat kecerahan dan temperatur warna. Cahaya yang dihasilkan pun bisa jauh lebih terang ketimbang halogen, sebab sumber pendar LED lebih efisien dalam memanfaatkan arus listrik. 

Berbicara soal harga, H4 LED ini dibanderol Rp 1 jutaan untuk satu set. "Kami rasa harganya pantas untuk sebuah produk lampu yang menawarkan daya tahan serta penerangan yang baik," imbuh Almus.

Share :

Mobil di Garasi Saja, Rawat Interiornya Pakai Formula Ini

Mobil yang diam di garasi dalam waktu yang cukup lama butuh perawatan agar kabin selalu bersih dari kotoran dan enak dipandang termasuk komponen-komponennya.

Read More
Jelang Lebaran, Satgas RAFICO PT Pertamina Lubricants Jaga Ketersediaan dan Layanan Pelumas

PT Pertamina Lubricants telah mengaktifkan Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan Idul Fitri dan Covid-19 (RAFICO) 2020 untuk menjamin penyediaan kebutuhan dan layanan pelumas Pertamina.

Read More
Ada Covid-19, Banyak Orang Salah Kaprah Pahami Fogging pada Kabin Mobil

Saat situasi pandemi ini, sektor interior mobil bisa jadi sumber penyakit karena semua kuman, bakteri hingga virus dari dunia luar terbawa masuk ke dalam kabin.

Read More