MobilKomersial.com -- Adi Putro bermula dari ide kaka beradik yang bekerja di sebuah diler otomotif pada tahun 1973. Pada saat itu mereka melihat bahwa pasar cenderung membutuhkan kendaraan penumpang dibandingkan kendaraan pengangkut barang. Sehingga mereka mulai berkreasi mengubah sebuah pikap keluaran Mitsubishi Colt T120 untuk disulap menjadi kendaraan penumpang.

Pada tahun 1975, karoseri adiputro resmi didirikan di Malang, di mana ia masih beroperasi hingga saat ini.

Improvisasi terus dilakukan. Pada tahun 1986 mereka mulai menggunakan pengecatan dengan sistem oven yang menjamin kualitas dari cat bodi mereka yang tahan lama dan berkualitas tinggi. Kesempatan emas pun datang pada tahun 1994, ketika Adi Putro melakukan kerja sama dengan pabrikan bus ternama asal Jerman, yaitu Mercedes-Benz. Melalui kerja sama ini, Adi Putro mengirim tenaga ahli terbaiknya ke Stuttgart, Jerman, untuk belajar mengenai proses pembuatan bodi dan perakitan berstandar internasional.

Share :

Tanggapan Operator Bus Soal Kenaikan Tarif Tol

Sejumlah ruas tol di wilayah Jawa telah mengalami kenaikan tarif yang berlaku sejak Minggu, 17 Januari 2021.

Read More
Plesiran ke Yogyakarta Kini Bisa Naik Damri, Ini Rutenya

Damri bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan membuka layanan trayek angkutan antarmoda Kawasan Strategis Pariwisata Nasional.

Read More
Wow! Legacy SR2 Double Decker Dijadikan Bus Pribadi Perusahaan Rokok Sukun

Bus yang menggunakan sasis tronton Mercedes-Benz OH 2542 triple axle ini dicat dengan warna biru navy (dongker) dan terdapat tandatangan nama belakang dari pemilik pabrik rokok.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler