Brussels, MobilKomersial.com - Perusahaan kendaraan asal Swedia, Volvo Buses resmi meluncurkan bus artikulasi bertenaga listrik baru.

Bus artikulasi bertenaga listrik ini diluncurkan pada Jumat 18 Oktober 2019 di pembukaan ajang Busworld International di Brussels, Belgia.

Dilansir dari laman greencarcongress.com, bus listrik ini dapat mengangkut hingga 150 penumpang dengan konsumsi energi 80% lebih rendah dibandingkan dengan bus diesel yang sesuai. 

Dengan Volvo 7900 Electric Articulated, Volvo Buses membuatnya menarik untuk melistriki bahkan pada rute bus frekuensi tinggi dengan jumlah penumpang yang besar.

Baca juga : Setelah Scania, PO Rosalia Indah Luncurkan Jetbus 3 UHD Bermesin Volvo B11R 430 HP

Untuk memenuhi persyaratan spesifik dari berbagai kota dan operator, Volvo 7900 Electric Articulated memiliki konstruksi yang fleksibel dan dapat dioptimalkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

Volvo 7900 Electric Articulated tersedia dalam dua varian yakni varian dengan panjang 18 meter dan 18,7 meter. 

Adapun untuk jumlah baterai dapat bervariasi untuk menyediakan kapasitas penyimpanan energi tepat yang dibutuhkan untuk setiap kendaraan, dengan kapasitas penyimpanan energi hingga 396 kWh.

Nantinya, untuk pengisian daya dapat dilakukan melalui stasiun pengisian cepat di sepanjang rute (OppCharge) atau melalui jaringan utama saat bus diparkir di depot (Combo2/CCS).

Dari sudut pandang kinerja, Volvo 7900 Electric Articulated telah dikembangkan untuk memberikan kemampuan berkendara kelas satu bahkan pada gradien tanjakan yang menuntut dan dapat menangani permulaan yang terisi penuh pada lereng curam 20 derajat.

Volvo 7900 Electric Articulated telah dirancang untuk meningkatkan pergerakan penumpang yang cepat dan untuk memberikan penumpang perjalanan yang tenang dan nyaman. 

Share :

Rasakan Kemewahan Naik Bus AM Trans Luxurious

Bus ini adalah salah satu dari tiga bus mewah berukuran besar yang dioperasikan oleh perusahaan jasa charter bus asal Bandung ini.

Read More
PO Harapan Jaya Buka Lowongan Kerja, Posisi Kondektur

PO asal Tulungagung ini sedang mencari 60 kondektur bus.

Read More
PO Harapan Jaya Buka Lowongan Kerja, Posisi Kondektur

PO asal Tulungagung ini sedang mencari 60 kondektur bus.

Read More