Jakarta, MobilKomersial.com - Saat ini sudah banyak tipe bus besar yang beredar di Indonesia. Mulai dari HighDeck (HD), Super High Deck (SHD), Ultra High Deck (UHD) hingga bus Double Decker (SDD).

Kemunculan berbagai tipe bodi bus tersebut menjadi tolak ukur berkembangnya kualitas perjalanan transportasi darat masyarakat Indonesia saat berpergian.

Guna meningkatkan nilai ekonomis dari satu unit bus, banyak inovasi yang dilakukan. Salah satu contohnya dengan meningkatkan kapasitas bagasi bus.

Seperti inovasi yang dilakukan oleh Karoseri Adiputro, dengan menghadirkan bodi tipe terbaru yaitu Jetbus 3+ MHD, seperti apa tipe bodi tersebut?.

Baca juga : Marissa Holiday Colong Start, Jetbus3 VHD Voyager Adi Putro Sudah Dibeli?

Dikutip dari akun Youtube arfbus info, Jetbus 3+ tipe MHD memang diketahui baru saja hadir di Tanah Air, tepatnya sekitar satu bulan lalu. Dan pemakai bertama bodi ini adalah Perusahaan Otobus Marissa Holiday.

Foto: Marissa Holiday

Banyak yang mengira jika bodi ini adalah tipe HD biasa yang sedikit di modifikasi dan diberi nama MHD, yang merupakan singkatan dari nama Marissa Holiday itu sendiri.

Tapi ternyata nama Jetbus 3+ MHD ini merupakan nama yang diberikan oleh Karoseri Adi Putro untuk varian bodi terbaru ini. Yang artinya Medium High Deck atau Motor High Deck. 

Simak juga : Setelah Scania, PO Rosalia Indah Luncurkan Jetbus 3 UHD Bermesin Volvo B11R 430 HP

Hingga kini masih belum jelas, apa arti nama sebenarnya. karena dari Karoseri asal Malang, Jawa Timur senidri masih belum memberi keterangan resminya.

Jetbus tipe MHD sendiri adalah bodi yang dirancang khusus untuk chassis Mercedes-Benz OH 1626 L yang lebih memaksimalkan besar ruang bagasi.

Share :

Pesan Tiket Bigbird ke Bandung Via Bussr Dapat Diskon 50%, Ini Syaratnya!

Lewat aplikasi Bussr, ada promo menarik jika ingin melakukan perjalanan ke Bandara Sokarno Hatta atau ke Bandung, pengguna bisa mendapatkan diskon 50%.

Read More
Setelah Bangladesh, Ini Target Negara Karoseri Laksana Selanjutnya

Ada 10 unit bus double decker dengan panjang 14,4 meter dan tinggi 4,1 meter yamg diekspor pada hari ini (21/2/2020).

Read More
Dilepas Ganjar, Karoseri Laksana Resmi Ekspor Bus Double Decker ke Bangladesh

Karoseri buatan anak bangsa asal Ungaran, Jawa Tengah ini mengekspor sebanyak 10 unit bus tingkat (double decker).

Read More