Jakarta, MobilKomersial.com - Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) berhasil merebut podium di kelas P2 Japan Super Touring Championship (JSTC) seri ke-5, Minggu (13/10) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Kedua pembalap TTI yakni Haridarma Manoppo dan Demas Agil yang menggunakan Toyota Yaris sukses puncaki podium 1 dan 2 di ajang balap paling bergengsi di Indonesia itu.

Di hari yang sama, kedua pembalap TTI juga berhasil menaiki podium dengan mengamankan juara 2 dan 3 pada ajang kejurnas Indonesia Touring Car Race Max (ITCR Max). 

Kedua torehan prestasi ini telah membuat Haridarma puncaki klasemen sementara ajang JSTC dengan total 72 poin dan amankan posisi ke-2 pada ajang ITCR Max dengan total 45 poin.

"Harapan kami, mereka bisa meraih kemenangan di sisa 2 seri berikutnya agar dapat kembali meraih gelar juara di tahun 2019 ini," ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Baca juga : Kuasai Seri Ke-5 di Semarang, TTI Siap Rengkuh Gelar Juara Nasional 2019

Dengan berlangsungnya seri ke-5 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) ini, maka akan tersisa 2 seri lagi hingga akhir tahun ini untuk dimenangkan.

"Saya bersyukur dapat kembali meraih podium ke-1 di ajang JSTC seri ke-5 ini. Harus saya akui balapan di JSTC ini tantangannya berbeda. Dari awal start saya harus fokus untuk menjaga performa Yaris agar tetap prima sepanjang balapan berlangsung," kata pembalap TTI dengan nomor mobil 39, Haridarma Manoppo.

Senada dengan seniornya, Demas Agil menyatakan ada keseruan tersendiri turun di kelas JSTC dimana pembalap dituntut untuk dapat bermanuver dengan baik cepat untuk dapat merebut posisi terdepan.

“Senang sekali rasanya dapat finish di posisi ke-2 setelah bersaing dengan cukup ketat dengan rekan satu tim saya Haridarma. Berkompetisi di JSTC ini seru karena kami yang menggunakan Toyota Yaris dituntut untuk dapat bersaing dengan mobil lainnya yang memiliki spesifikasi dan kapasitas mesin yang berbeda," kata pembalap TTI dengan nomer mobil 36 itu.

Simak juga : Auto2000 Pasar Kemis Sediakan Banyak Promo, Apa Saja?

Sementara itu, Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM mengatakan bahwa tujuan dari keikutsertaan kedua pembalap TTI di kelas JSTC ini adalah untuk dapat mengembangkan performa mobil dan skill pembalap secara konsisten agar menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Tidak hanya bertujuan untuk terus memajukan dan meramaikan olahraga balap mobil di tanah air, ajang JSTC ini juga bisa menjadi sarana bagi kami untuk melakukan riset dalam pengembangan performa Yaris," ujarnya. 

Selain itu, lanjutnya, berpartisipasi pada ajang JSTC juga menjadi sarana bagi pembalap TTI untuk dapat mengasah kemampuan dan menambah pengalaman mereka dalam dunia balap. 

"Sejauh ini kami cukup puas bahwa Yaris dapat bersaing dengan baik pada ajang yang bergengsi ini," tutup Soerjo.

Share :

Permudah Fasilitas Kesehatan, Wuling Donasikan 5 Unit Confero ke Rumah Zakat

Kegiatan yang bertajuk ‘Handover Ceremony CSR Wuling Motors – Rumah Zakat’ ini merupakan penanda dimulainya program Corporate Social Responsibility (CSR) Wuling.

Read More
Ikut Balap ITCR 1.200, Honda Racing Indonesia Siapkan All New Brio

Keikutsertaan yang merupakan pertama kalinya ini, tim Honda Racing Indonesia akan turun dengan mobil balap All New Honda Brio.

Read More
DFSK Resmikan 11 Outlet Berfasilitas 3S Secara Bersamaan

Seluruh outlet yang berada di bawah naungan main dealer PT Auto Indo Utama (AIU) ini untuk melayani seluruh konsumen DFSK yang tersebar di berbagai daerah dan menjadi mitra terbaik untuk memberikan solusi mobilitas yang dibutuhkan.

Read More