Jakarta, MobilKomersial.com - Nissan baru-baru ini menyegarkan penampilan mobil double cabin-nya, Nissan Navara N-Trek Warrior. Setelah sebelumnya ada tipe N-Guard, kali ini nuansa off-road jauh lebih kental pada N-Trek Warrior. 

Melihat eksteriornya, memang masih membawa bassis Navara terbaru pada umumnya, namun ditambahkan body kit pada bumper serta cover foglamp. Dan juga dipermanis lagi aksen warna orange seperti huruf “C” pada foglamp.

Selain itu, juga ada pemanis lain, seperti underguard stainless steel ketebalan 3 mm. Serta LED BAR pada sisi depan ukuran 470 mm demi membantu sistem penerangan LED-nya.

Beralih ke sisi samping, aura off-road diperkental oleh desain overfender. Lalu tidak lupa roof rail sudah menjadi standar pabrikan untuk mempermudah bawa barang di atap. Aksen garis orange juga menghiasi sisi spion.

Baca juga : Baru Meluncur, Begini 'Daleman' Mobil Listrik Nissan IMk

Dikarenakan kaki-kaki pikap double cabin ini diperuntukkan untuk off-road, size pelek pun diperkecil menjadi 17 inci dari standarnya 18 inci. 

Meski modelnya seperti Navara biasa namun sedikit berbeda pada bentuknya yang lebih lancip. Dibalut ban Cooper AT3 all-terrain ukuran 275/70 R17 menjadikannya kombinasi cocok baik dari sisi tampilan maupun fungsinya.

Pun pada bagian suspensi juga mendapat ubahan. Kabarnya N-Trek punya karakter lebih lembut karena travel suspensi lebih panjang. Namun internal sokbeker diklaim lebih besar dan kuat untuk menghadapi kerasnya medan off-road.

Simak juga : Nissan LEAF Jajal Aspal Jakarta-Tangerang

Dari sisi belakang, masih mirip dengan versi standar. Namun tambahan seperti roll bar double cabin, serta towing bar menjadikannya makin siap diajak untuk melibas segala rintangan. Kekuatan towing- nya sendiri bisa mencapai beban sekitar 3.500 kg loh sob.

Sektor jantung pacu, Navara ini akan diperkuat oleh mesin 2.300 cc twin turbo diesel, menghasilkan tenaga mencapai 188 dk dan torsi mencapai 450 Nm. Tenaga tersebut lantas disalurkan lewat transmisi manual 6 percepatan atau 7 percepatan otomatis.

Melihat bagian interior, mobil ini tidak memiliki headunit 2Din dengan layar 8 inci yang sudah mendukung Apple Carplay dan Android Auto.

Jok berbahan kulit warna hitam jahitan orange, lengkap fitur pemanas, dan karena ini adalah edisi khusus ada bordir “N-Trek Warrior” warna orange.

Kabarnya mobil ini akan hadir hanya untuk pasar Australia dan Selandia Baru.

Share :

Jualan Pikap Masih Sepi, DFSK 'Berjudi' Sodorkan Minibus

DFSK bersiap memperkenalkan model baru di segmen kendaraan niaga ringan, yaitu varian minivan dan blindvan.

Read More
BMW Masih Belum Mau Produksi Massal Pikap Double Cabin Seri X7

Keberadaan pikap itu sebagai upaya pengenalan BMW kepada masyarakat. Saat ini pabrikan itu memajangnya di kantor BMW di Munich, Jerman.

Read More
Suzuki Carry Masih Jadi Rajanya Pick Up

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengakui, selama tahun 2019 berhasil mencatatkan penjualan retail sales kendaraan roda empat sebanyak 102.865 unit.

Read More