Jakarta, MobilKomersial.com - Ada banyak komunitas otomotif yang ada di Tanah Air. Salah satunya Fortuner Owner Club Indonesia atau biasa dikenal dengan nama FORCI.

Komunitas FORCI dikenal dari para pendirinya yang sangat kental dengan persahabatan layaknya keluarga. Mereka membangun kesuksesan bersama-sama hingga nama FORCI tetap harum.

Menurut Ketua Umum FORCI, Rico Apriconus saat ditemui MobilKomersial.com di sela-sela Anniversary ke-3 FORCI di Aston Hotel, Bogor awal September 2019 lalu, awalnya berdiri dia bersama 13 orang pendiri lainnya yang sama-sama menyukai dunia otomotif.

“Berdirinya FORCI awalnya itu kita ber-14 sama-sama hobi otomotif, kita sering ngumpul sering ketemu dan mempunyai visi dan misi yang sama kedepannya,” ungkap Rico.

Baca juga : Berusia 3 Tahun, Fortuner Owners Club Indonesia Buktikan Kesolidan dan Kekeluargaan

Nah, lanjut Rico, mulai dari aktif mengadakan turing bersama beberapa kali itulah cikal bakal berdirinya FORCI.

"Mulai keluar moto 'Berfortuner Kita Bersaudara'. Dengan komunitas resmi yang mempunyai legal hukum yang jelas. Inilah FORCI,” beber Rico.

Dan hingga kini, komunitas yang berdiri sejak Mei 2016 itu sudah memiliki 450 anggota dari 4 chapter. 

"Chapter-chpter kita seperti Chapter Riau, Chapter Sumatra Selatan, Chapter Bengkulu, dan Chapter Bangka. Dan member Sumatra Barat yang akan deklarasi serta khususnya yang baru lahir yaitu Chapter Jabodetabek," ujarnya.

Simak juga : New Fortuner TRD Sportivo Punya Fitur Buka Pintu Belakang Cuma Pakai Kaki

Selain turing bersama, FORCI juga banyak melakukan kegiatan bakti sosial, satu hal yang Rico harap bisa terus mereka lakukan.

“Harapan kami FORCI dapat melakukan kegiatan kegiatan yang berguna untuk masyarakat karena kita ingin berbagi, kita ingin selalu ada kegiatan bersama dengan bakti sosial jadi berguna untuk masyarakat juga,” pungkasnya.

Ia juga berpesan bahwa, eksisnya FORCI hingga sekarang menunjukkan bahwa komuinitasnya tetap utuh dan tetap solid. 

"Kita akan tetap fokus untuk mempererat persaudaraan sesuai tagline kita. Terus Fokus juga untuk membangun seluruh Chapter di Indonesia," tutup Rico.

Share :

Dian Andyasuri Dipercaya Pimpin Shell Indonesia

Dian mengawali karirnya di Shell pada tahun 2008 sebagai General Manager Keuangan untuk bisnis Ritel, sebelum pindah ke Singapura dan bergabung dengan grup Shell Global Downstream Strategy and Consultancy

Read More
Mengenal Aliko Dangote, Pemborong Mobil Pak Tani AMMDes

Pengusaha kaya asal Nigeria bernama Aliko Dangote baru saja melakukan pembelian 10 ribu unit AMMDes dengan nilai kontrak mencapai Rp 700 miliar hingga Rp 1,4 triliun.

Read More
Karoseri Berlogo Mirip Ferrari Ini Pernah Jadi Pesaing Berat Morodadi Prima

PT. KARYA TUGAS ANDA atau lebih di kenal dengan nama TUGASANDA bersaing sengit dengan karoseri- karoseri besar lain di Jawa Timur seperti Morodadi Prima dan Malindo

Read More