Jakarta, MobilKomersial.com - BMW Indonesia resmi meluncurkan dua model terbaru BMW Seri 7 Long Wheelbase, yakni The New BMW 740 Li Opulence dan The New BMW 730Li M Sport. Sedan flagship BMW ini memiliki desain elegan dan teknologi yang inovatif.

Dari sisi interior, keduanya mengusung konsep kursi belakang berkonsep Executive Lounge. Selain itu, pemilihan material premium dan pengerjaan detil menciptakan suasana mewah. 

Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan bahwa model ini melengkapi 3 model produkan BMW lainnya di segmen kendaraan mewah. Menurutnya, mobil ini menawarkan level baru yang belum pernah ada di seri sebelumnya.

"Penambahan model kendaraan mewah yang terbaru secara konsisten adalah salah satu pilar utama dari strategi BMW Group. Bersama The 8 dan The X7, The Next 7 akan berkontribusi sebagai flagship brand BMW untuk mempertahankan posisi di segmen kendaraan premium," kata Ramesh di sela-sela peluncuran The New 7 di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Dijelaskannya, BMW Seri 7 mewakili inti dari BMW sebagai brand otomotif global dan sedan ini melambangkan kepemimpinan, inovasi, kemewahan dan teknologi canggih.

"BMW Seri 7 telah membangun kisah suskses sejak awal diluncurkan, generasi pertamanya terjual lebih dari seperempat juta unit, dan penjualan setiap generasi terbaru setelahnya selalu meningkat," terangnya.

Adapun salah satu penyegaran paling mencolok secara visual dari mobil ini terletak pada bagian depan dengan kidney grille yang lebih besar. Dibandingkan seri sebelumnya, bagian grille lebih besar sekitar 40%. Bagian logo juga diperbesar untuk menambah ketegasan desain model ini.

Perubahan juga terjadi pada bagain samping dan belakang mobil ini dari sissi eksterior. Adapun, dari sisi interior perubahan dilakukan pada material interior dan beberapa fitur lain untuk memunculkan kenyamanan lebih bagi penumpang.

Dari sisi mesin, kedua model ini juga memiliki kemampuan yang lebih besar. The New BMW 740Li Opulence memiliki daya 14 daya kuda (DK) lebih besar dari sebelumnya, menjadi 340 DK, berkat mesin 6 silinder 3.0 liter dengan teknologi TrinPower Turbo.

Adapun, The New BMW 730Li M Sport memiliki kemampuan sebesar 265 DK, meningkat 7 DK dari seri sebelumnya dengan menggunakan mesin unit bensin 4 siliner 2.0 liter yang juga menggunakan tekonologi sama.

Mengenai harga, sedan flagship The New BMW 740Li Opulence dibanderol Rp2,29 miliar (off the road). Sedangkan The New BMW 730Li M Sport dibanderol seharga Rp1,82 miliar (off the road).

Share :

Brio Sukses Rebut Takhta Avanza, Ini 20 Mobil Terlaris di Tengah Pandemi

Mobil yang biasanya tidak masuk daftar 20 mobil terlaris kini hadir. Sementara beberapa mobil lainnya yang langganan masuk daftar 20 mobil terlaris penjualannya jadi lebih sedikit dan terdepak dari daftar tersebut

Read More
VW Tawarkan Test Drive Tiguan Allspace di Masa Pandemi Covid-19

Volkswagen mengutamakan konsumen yang ingin melakukan test drive dengan tujuan sosial selama masa pandemi ini baik ke komunitas maupun keluarga sendiri.

Read More
Corona Melanda, Avanza Bukan Lagi Mobil Paling Laku di Indonesia

Di banyak periode, Toyota Avanza adalah langganan penghuni posisi teratas daftar penjualan mobil bulanan di Indonesia

Read More