Jakarta, MobilKomersial.com - PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) resmi menyerahkan 35 unit pikap Esemka Bima ke Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU). 

Penyerahan pikap tersebut telah dilakukan  pada Kamis (3/10/2019) ke satuan-satuan Lanud Atang Sendjaja di Terminal Selatan Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna menjelaskan, nantinya mobil tersebut akan dijadikan kendaraan operasional di beberapa satuan di Lanud Atang Sanjaya, Bogor, seperti Skadron Udara 6, Skadron Udara 8, dan Skatek 024. 

Baca juga : Pikap Bakal Jadi Produk Pertama Mobil Esemka

Selain untuk mendukung kegiatan operasional TNI AU, penyerahan mobil Esemka Bima ini juga menjadi sumbangsih TNI AU dalam mendorong pertumbuhan industri otomotif dalam negeri.

“Nantinya 35 unit mobil Esemka tipe Bima ini akan digunakan untuk mendukung kegiatan operasional di satuan operasi seperti di Pangkalan TNI Angkatan Udara, khususnya Skadron Udara dan Skadron Teknik, kendaraan akan dicat warna kuning dan strip hitam, sebagai ciri kendaraan yang dapat dioperasikan,” ujar Kasau.

Simak juga : Resmi Berdiri, Pabrik Mobil Esemka Ditargetkan Serap Komponen Lokal

Yuyu menambahkan, nantinya mobil pikap ini akan ditandai dengan cat warna kuning dan garis hitam. Hal itu sebagai ciri kendaraan yang dapat dioperasionalkan.

Esemka Bima merupakan produk pertama dari PT Solo Manufaktur Kreasi yang diproduksi secara massal. Pikap ini dirakit di pabrik Esemka di Boyolali. 

Esemka Bima memiliki dua varian yakni 1.2 dan 1.3. Kedua varian ini diluncurkan bertepatan dengan peresmian pabrik oleh Presiden RI Joko Widodo pada 6 September 2019.

Share :

Mengintip Spesifikasi DFSK Super Cab Ambulans Racikan Karoseri API

DFSK Super Cab Ambulans baru saja meluncur untuk pasar otomotif di Indonesia dan sudah bisa dipesan di seluruh jaringan resmi yang tersebar di seluruh di Indonesia.

Read More
DFSK Hadirkan Super Cab Ambulans, Punya Dimensi Lebih Luas

PT Sokonindo Automobile bersama PT Ambulance Pintar Indonesia membuat inovasi dengan menghadirkan varian baru berwujud ambulans dengan menggunakan kendaraan niaga ringan, DFSK Super Cab.

Read More
Penjualan Suzuki New Carry Pick Up Tetap 'Ngacir' di Masa Pandemi Covid-19

Selain memenuhi kebutuhan pengusaha UMKM, New Carry Pick-Up juga banyak digunakan sebagai kendaraan distribusi.

Read More