Jakarta, MobilKomersial.com - Di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan meluncurkan dua mobil konsepnya, yaitu MI-TECH Concept dan Super Height K-Wagon Concept.

Dua mobil konsep pabrikan tiga berlian ini siap melakukan debut globalnya di gelaran yang akan berlangsung pada 24 Oktober hingga 4 November 2019 mendatang.

Dalam siaran resmi yang diterima MobilKomersial.com, MI-TECH Concept merupakan mobil small sport utility vehicle (Small-SUV) plug-in hybrid electric vehicle (PHEV). Mobil konsep ini dirancang sebagai kendaraan dengan dimensi dan bobot lebih ringan. 

Sumber tenaga PHEV didukung sistem penggerak all-whell drive (4WD) dan disokong bantuan pengendara serta sistem keselamatan aktif untuk melindungi small-SUV konsep listrik ini.

Baca juga : Mitsubishi Motors Akan Produksi Xpander di Vietnam Tahun Depan

Kendaraan ramah lingkungan dari Mitsubishi ini memiliki empat motor sebagai penggerak sistem 4WD yang disebut Wuad Motor dengan Dual Motor AYC di mana dua motor untuk tiap penggerak depan dan belakang.

Dengan begitu, memungkinkan menghadirkan torsi yang optimal untuk ke empat rodanya. Ini tentunya juga memberikan kepercayaan diri bagi pengendara agar lebih presisi saat berkendara harian di kondisi perkotaan dan juga berpetualang di medan offroad.

MI-TECH juga dibekali teknologi MI-Pilot sebagai sistem pemandu pengendara tak sekadar memberi peringatan kepada supir ketika akan terjadi tabrakan, tetapi juga membantu mengendalikan kemudi dan pengereman.

Sementara itu untuk Super Height K-Wagon Concept merupakan model Kei car masa depan yang disiapkan Mitsubishi. Di dalamnya terdapat ruang interior yang luas namun tetap punya performa dan fungsionalitas layaknya 'mobil mungil khas Jepang' pada umunya.

Simak juga : Mitsubishi Kembangkan Studi Energi Baru untuk Kendaraan Listrik di Sumba

Satu lagi yang menarik dari mobil ini adalah desainnya yang memiliki taste SUV yang disebut, "untuk menujukkan ke-Mitsubishi-annya". Sama halnya MI_TECH, teknologi MI-PILOT juga telah tersedia sebagai teknologi bantuan kemudinya, yang di antaranya mencakup fitur forward collision mitigation braking, mis-acceleration mitigation, dan masih banyak lagi.

Selain dua mobil konsep tersebut Mitsubishi juga akan untuk pertama kalinya menampilakan mobil konsep Engelberg Tourer untuk khalayak Jepang. Crossover SUV PHEV dengan muka Xpander --dynamic shield-- ini pertama kali diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show awal tahun kemarin. 

Booth pabrikan asal Jepang ini juga akan diramaikan oleh unti Outlander PHEV, Eclipse Cross, Delica D:5, eK Cross, dan beberapa model lainnya yang dipasarkan di Negeri Sakura.

Share :

Mobil Mercy Jadi Armada Tamu Negara di Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Bekerjasama dengan kantor Sekretariat Presiden Republik Indonesia, Mercedes- Benz mengerahkan 11 unit model S-Class dan 6 unit model E-Class terbaru sebagai sarana transportasi pimpinan-pimpinan negara serta perwakilan

Read More
Keren! Dua Mobil Peugeot Punya Fitur Parfum, Kabin Jadi Wangi

Fitur i-Cockpit Amplify ini menawarkan aroma parfum yang telah dikembangkan oleh Scentys dan Antoine Lie yang merupakan ahli pembuat parfum ternama di dunia.

Read More
DFSK Glory 560 Masuk 5 Besar FORWOT Car of the Year 2019

Pemilihan DFSK Glory 560 sebagai salah satu FCY 2019 menjadi salah satu bentuk apresiasi dan pengakuan para insan pewarta otomotif terhadap kendaraan yang ditawarkan oleh DFSK.

Read More