Semarang, MobilKomersial.com - Para pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) menampilkan performa terbaik pada ajang Kejuaraan Nasional (kejurnas) Slalom MLD SPOT Auto Gymkhana 2019 di Sirkuit Tawang Mas PRPP, Semarang, Sabtu (4/10/2019).

Dengan menggunakan Toyota Agya, mereka berhasil mengamankan posisi TTI sebagai pemuncak klasemen sementara di dua kelas paling bergengsi yaitu kelas F (modifikasi) dan kelas A. 

Torehan tersebut semakin mendekatkan tim TTI dengan gelar juara nasional di tahun 2019 ini yang hanya menyisakan 2 seri lagi.

"Kami harapkan mereka dapat menjaga fokus serta kekompakkan untuk memenangkan 2 seri berikutnya sehingga dapat meraih kembali gelar juara nasional di tahun 2019 ini," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Baca juga : Daftar Harga dan Paket Pembelian Toyota Agya Terbaru Jakarta 2019

Tidak puas menjadi runner-up pada beberapa seri sebelumnya, pembalap TTI Adrianza Yunial berhasil meraih juara pertama di kejurnas kelas F (modifikasi) dengan catatan waktu tercepat 00:42.783 setelah bersaing ketat dengan rekan satu timnya Anjasara Wahyu di posisi kedua dengan catatan waktu 00:43.139. 

Hasil baik di kejurnas kelas F (modifikasi) ini pun dilengkapi oleh pembalap muda TTI Herdiko Setyaputra yang berhasil mengamankan posisi keempat dengan catatan waktu 00:43.700.

Pembalap senior TTI Adrianza Yunial, menyampaikan bahwa hasil baik yang diraih olehnya pada seri ke-5 ini adalah hasil kerja keras tim TTI dalam menemukan konfigurasi mesin dan suspensi yang tepat pada Toyota Agya agar semakin mumpuni untuk diajak berkompetisi, terutama di kerjurnas kelas F (modifikasi).

“Karakter sirkuit di Semarang ini telah membuat kami sebagai pembalap dan tim bekerja keras untuk menemukan setting mesin dan suspensi yang terbaik bagi Agya," kata Adrianza Yunial.

Tampil menggunakan Toyota Agya di kejurnas kelas A pada seri yang sama, pembalap Adrianza juga berhasil meraih juara kedua dengan catatan waktu tercepat 00:45.199 dan disusul oleh Anjasara yang menempati posisi kelima dengan catatan waktu terbaiknya 00:45.431.

Sementara untuk kelas non kejurnas, dominasi pembalap TTI juga tak terbendung. Pada kejuaraan Kelas A3, Adrianza Yunial sukses menjadi juara pertama dengan waktu tercepatnya 01:30,934. Diikuti Anjasara Wahyu sebagai runner-up dengan catatan waktu 01:31.404, dan Herdiko Setyaputra di posisi keempat dengan catatan waktu 01:33,186.

Sedangkan pembalap wanita satu-satunya di team TTI Sabrina Sameh, juga berhasil menempati urutan kelima dengan catatan waktu 01:43.005 di kelas kategori wanita.

“Kami tak hanya sekedar ingin kembali meraih gelar juara nasional di tahun 2019 ini, kami juga ingin TTI menjadi tim yang senantiasa diperhitungkan dalam setiap ajang balap nasional," kata Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto.

Simak juga : Festival Avanza-Veloz Sambangi Kota Lumpia

Di sisi lain, manajer TTI Memet Djumhana menegaskan komitmen untuk meraih hasil terbaik di 2 seri berikutnya untuk dapat kembali meraih gelar juara nasional di tahun 2019 ini.

"Kami akan menjaga kekompakkan team dan akan terus meningkatkan perolehan hasil yang dapat kami capai dalam sisa 2 seri berikutnya, dengan tujuan akhir untuk kembali meraih gelar juara nasional pada ajang kejurnas slalom MLD SPOT Auto Gymkhana di tahun 2019 ini," kata Memet Djumhana.

Share :

Gaet Konsumen Lebih Banyak, MG Motor Adakan Test Drive ke Rumah Konsumen

MG Motor mengadakan program Residential Test Drive, dimana tim MG setiap akhir pekan menjemput bola dengan melakukan test drive ke kantung-kantung perumahan warga.

Read More
Permudah Akses, Tol Pekanbaru - Dumai Segera Beroperasi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), saat ini tengah melakukan persiapan untuk operasi Tol Pekanbaru – Dumai sepanjang 131,48 km dengan melakukan Uji Laik Fungsi (ULF).

Read More
Suzuki Jimny Berhenti Dijual di Inggris, Ini Penyebabnya

Hingga saat ini, permintaan akan Jimny masih cukup tinggi membuat Suzuki Jepang bersusah payah memenuhi inden di berbagai negara.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler