Makassar, MobilKomersial.com - Demi meningkatkan pelayanan ketersediaan suku cadang di area Indonesia timur, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan depo suku cadang terbaru di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan. Depo ini merupakan sentra suku cadang Hino untuk area kawasan Indonesia Timur. 

"Hadirnya depo ini bertujuan untuk meningkatkan pemenuhan kebutuhan suku cadang resmi Hino untuk diler-diler kami yang berada di kawasan Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Sulawesi Utara, Maluku, dan Papua," kata Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/10/2019). 

Hino Spare Part Depo yang berlokasi di Jalan Ir. Sutami, Nomor 35 Kota Makassar, Sulawesi Selatan ini memiliki total kapasitas penyimpanan suku cadang Hino sebanyak 6.000 item dengan luas area sebesar 1.200 meter persegi.

"Kami berharap depo baru ini bisa berkontribusi untuk meningkatkan pelayanan purna jual dan memudahkan distribusi suku cadang resmi ke diler-diler Hino di Indonesia Bagian Timur," ungkap Hiroo Kayanoki.

Baca juga : Cetak Pengemudi Andal, Hino Adakan Pelatihan Bagi Anggota Aptrindo

Dengan dibukanya Depo suku cadang Hino di Makassar. dapat mempersingkat waktu pengiriman suku cadang dan meningkatkan performa pelayanan purna jual dimana ini merupakan bagian Total Support Hino bagi bisnis customer dimanapun. 

Sebelumnya pengiriman leadtime untuk area Makasar 6 hari kini dengan adanya depo Makasar lebih cepat menjadi hanya 1 hari. 

Begitupun untuk Kendari dari 10 menjadi 4 hari, untuk Palu, Gorontalo, Manado dan Maluku dari sebelumnya rata – rata 11 hari kini hanya 6 hari. Terlebih lagi untuk Sorong, Papua Barat dari sebelumnya 2 minggu kini menjadi 1 inggu rata- rata waktu pengiriman. 

"Tentunya dengan waktu yang lebih cepat ini dapat memaksimalkan waktu operasional kendaraan bisnis customer untuk meraih profit yang maksimal dalam bisnisnya," tambah Hiroo Kayanoki

Selain itu, pembukaan depo suku cadang terbaru ini juga menjadi bagian perencanaan jangka panjang yang dilakukan oleh HMSI terkait kebutuhan suku cadang dan pelayanan servis kendaraan untuk Indonesia Timur yang saat ini sedang gencar dilakukan pembangunan oleh pemerintah. 

Share :

Penyekatan Perbatasan Menuju Jabodetabek Bakal Diperketat

sai libur Idul Fitri, polisi bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan memperketat penyekatan di sekitar perbatasan menuju Jabodetabek, untuk mencegah arus balik lebaran

Read More
70 Ribu Lebih Kendaraan Pemudik di Jawa Barat Diputar Balikkan Selama PSBB

Selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sekitar 72.000 lebih kendaraan diputar balikkan Polda Jabar.

Read More
Vakum 12 Tahun, Festival Volkswagen 8 Akan Kembali Digelar Secara Virtual

Festival Volkswagen kali ini, secara konsep tidak akan berbeda seperti biasanya dengan rangkaian acara.

Read More