Jakarta, MobilKomersial.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan akan memproduksi Xpander di Vietnam pada 2020. Selama ini, kebutuhan Xpander di Vietnam dipasok dari Tanah Air sebagai basis produksi di wilayah Asia Tenggara.

Dengan mulai diproduksinya Xpander di Vietnam, maka ekspor Mitsubishi menuju Vietnam juga bakal hilang. 

Selain itu, langkah perakitan dan produksi dilakukan menyusul suksesnya penjualan Xpander selama tahun fiskal 2018 di Vietnam.

Diketahui, Mitsubishi Xpander pertama kali hadir di Vietnam pada Oktober 2018. Mitsubishi Motors Vietnam Co.,Ltd (MMV) sebagai APM Mitsubishi di sana sukses menjual Xpander rakitan Indonesia sebanyak 14.000 pada tahun fiskal 2018. 

Baca juga : Mantab! Mitsubishi Sudah Ekspor Xpander 28 Ribu Unit, Didominasi Negara Asean

Osamu Masuko, Chairman MMC mengatakan, ini akan menjadi tantangan baru yang akan membuat bisnis di Vietnam terus bertumbuh. Sambil memfasilitasi pertumbuhan pasar otomotif di Vietnam, Ia juga berharap, dapat mengukuhkan hasil positif dalam hal tenaga kerja, pengembangan sumber daya manusia, investasi dan transfer teknologi.

"Kami akan berusaha untuk upaya baru ini di Vietnam, yaitu memproduksi mobil berkualitas tinggi dan memuaskan lebih banyak pelanggan di Vietnam," ujarnya seperti dilansir dari laman resmi MMC, Senin (7/10/2019).

Simak juga : Punya Hype Tinggi, Kampanye Xpander Tons of Real Happiness Raih 2 Penghargaan

Adapun Mitsubishi Xpander pertama kali diproduksi di Indonesia tahun 2017. Dalam waktu dua tahun, mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) mendapatkan penerimaan positif dengan mencatatkan penjualan 130.000 unit.

Xpander kemudian menjadi produk ekspor termasuk ke Vietnam. Sampai saat ini (Januari-Juli 2019), tercatat sudah ada 8.318 unit yang dikapalkan ke sana.

Share :

Mobil Mercy Jadi Armada Tamu Negara di Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Bekerjasama dengan kantor Sekretariat Presiden Republik Indonesia, Mercedes- Benz mengerahkan 11 unit model S-Class dan 6 unit model E-Class terbaru sebagai sarana transportasi pimpinan-pimpinan negara serta perwakilan

Read More
Keren! Dua Mobil Peugeot Punya Fitur Parfum, Kabin Jadi Wangi

Fitur i-Cockpit Amplify ini menawarkan aroma parfum yang telah dikembangkan oleh Scentys dan Antoine Lie yang merupakan ahli pembuat parfum ternama di dunia.

Read More
DFSK Glory 560 Masuk 5 Besar FORWOT Car of the Year 2019

Pemilihan DFSK Glory 560 sebagai salah satu FCY 2019 menjadi salah satu bentuk apresiasi dan pengakuan para insan pewarta otomotif terhadap kendaraan yang ditawarkan oleh DFSK.

Read More