Mobilkomersial.com -- Karoseri Bus Laksana Semarang berdiri pada tahun 1967, sebagai toko mesin pada waktu itu. Toko pada awalnya difokuskan pada mesin otomotif. Beberapa divisi dibangun dalam beberapa tahun berikutnya dan pada 1977 Laksana ekspansi pada divisi manufaktur otomotif dengan produk utama pertama: Mitsubishi T-120 minivan.

Saat ini karoseri laksana memiliki pabrik seluas sekitar 70.000 m2, dan masih bertumbuh. Dengan kapasitas produksi hingga 1000 bus per tahun dan merupakan salah satu pembuat bus terbesar di indonesia.

Perusahaan karoseri bus yang berbasis di Ungaran, Jawa Tengah ini sudah memiliki beberapa produk yang di ekspor ke kawasan Asia Tenggara seperti Fiji dan juga Bangladesh.

Saat ini, Laksana memiliki berbagai jenis varian bus diantaranya adalah : Legacy Sky, Sonic 3, Discovery, New Proteus, Nucleus 3, Legacy SR-1, Cityline 1 &2, Legacy, Tourista, Proteus, Sprinter, DX, dll.

Paling banyak produksi bus dari Karoseri Laksana dapat di lihat pada transportasi Transjakarta. Laksana merupakan salah satu karoseri yang bekerjasama dengan pemerintah dalam memproduksi Transjakarta.

Selain itu, Karoseri Laksana juga memiliki bus double decker yang bernama Legacy SR2 Double Decker. Bus ini diperkenalkan pada GIIAS 2018. Bus bertingkat ini hadir dengan sasis Scania K410iB Premium dari Swedia, dilengkapi dengan transmisi otomatis. 

 

Share :

Tanggapan Operator Bus Soal Kenaikan Tarif Tol

Sejumlah ruas tol di wilayah Jawa telah mengalami kenaikan tarif yang berlaku sejak Minggu, 17 Januari 2021.

Read More
Plesiran ke Yogyakarta Kini Bisa Naik Damri, Ini Rutenya

Damri bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan membuka layanan trayek angkutan antarmoda Kawasan Strategis Pariwisata Nasional.

Read More
Wow! Legacy SR2 Double Decker Dijadikan Bus Pribadi Perusahaan Rokok Sukun

Bus yang menggunakan sasis tronton Mercedes-Benz OH 2542 triple axle ini dicat dengan warna biru navy (dongker) dan terdapat tandatangan nama belakang dari pemilik pabrik rokok.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler