Jakarta, MobilKomersial.com - Setelah melakukan uji coba pertama pada lintasan tanah di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten, Xpander Rally Team (XRT) kembali melakukan uji coba prototype Mitsubishi Xpander AP4.

Kali ini uji coba dilakukan pada lintasan aspal, di Sirkuit Central Park Meikarta Cikarang, Jawa Barat pada 28-29 September 2019.

Sama seperti uji coba sebelumnya, uji coba  kali ini juga dilakukan untuk melihat bagian aero kit (body kit) Xpander AP4. 

"Dengan harapan bahwa  body kit yang digunakan, harus dapat mengakomodir baik reli di lintasan tanah maupun reli di lintasan aspal," ungkap Manajer XRT, Julian Johan dalam siaran tertulisnya, Senin (30/9).

Baca juga : Xpander Pinter Bener Family Festival Sapa Warga Surabaya

Lebih lanjut, Julian, yang turun langsung  menguji coba prototype Mitsubishi Xpander AP4 mengatakan bahwa, pada uji coba ini, selain melihat ground clearance dari body kit, pihaknya juga melihat aerodinamika-nya.

"Misalnya untuk bagian spoiler belakang, apabila melaju dalam kecepatan tinggi di atas permukaan aspal. Secara keseluruhan, kami cukup puas atas hasil  uji coba yang dilakukan kali ini," tuturnya.

Julian menerangkan, setelah melalui 4 Etape khusus selama dua hari, banyak input berharga yang didapatkan. "Terutama untuk  body kit XPANDER AP4 yang sudah cukup baik saat digunakan reli di permukaan aspal maupun permukaan tanah," tambah Julian.

Simak juga : Punya Hype Tinggi, Kampanye Xpander Tons of Real Happiness Raih 2 Penghargaan

Dengan uji coba kedua prototype Mitsubishi Xpander AP4 ini, Pereli XRT, Rifat Sungkar juga mengungkapkan rasa senangnya. 

"Saya sangat senang dengan kestabilan mobil ini dan saya optimis uji coba ini dapat menghasilkan feedback positif dari kegiatan riset dan pengembangan," imbuhnya.

Share :

Brio Sukses Rebut Takhta Avanza, Ini 20 Mobil Terlaris di Tengah Pandemi

Mobil yang biasanya tidak masuk daftar 20 mobil terlaris kini hadir. Sementara beberapa mobil lainnya yang langganan masuk daftar 20 mobil terlaris penjualannya jadi lebih sedikit dan terdepak dari daftar tersebut

Read More
VW Tawarkan Test Drive Tiguan Allspace di Masa Pandemi Covid-19

Volkswagen mengutamakan konsumen yang ingin melakukan test drive dengan tujuan sosial selama masa pandemi ini baik ke komunitas maupun keluarga sendiri.

Read More
Corona Melanda, Avanza Bukan Lagi Mobil Paling Laku di Indonesia

Di banyak periode, Toyota Avanza adalah langganan penghuni posisi teratas daftar penjualan mobil bulanan di Indonesia

Read More