Tangerang, MobilKomersial.com - Banyak cara yang dilakukan komunitas mobil untuk mengisi kegiatan mereka. Seperti yang dilakukan kumpulan komunitas mobil yang tergabung dalam Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI). Mereka akan menyusuri perjalanan touring dari Jakarta menuju Palembang dengan banyak aktivitas yang bermuatan positif.

Selama lima hari dimulai pada Sabtu (21/9/2019) hari ini, empat kendaraan KTCI start dari Dealer Auto2000 Pasar Kemis, Tangerang.

"Kegiatan Touring kita ini didukung penuh oleh Toyota-Astra Motor dan Auto2000 Pasar Kemis. Dan kebeteulan juga Chapter Tangerang Raya tengah anniversary kedua, jadi moment touring dijadikan satu. Selain itu juga sebagai perkenalan bengkel baru Auto2000 ini," pungkas Laksono Sapto Prayitno, Ketua Umum KTCI saat ditemui disela acara pelepasan touring di Pasar Kemis, Tangerang, Sabtu (21/9).

Sapto menambahkan, kegiatan touring yang mengangkat tema 'Eksplore Jejak Sumsel' ini dimulai dari Tangerang lalu akan menyambangi titik-titik lokasi tertentu.

"Dari Dealer ini, kemudian rombongan beranjak menuju Merak lalu ke Lampung. Di sana rombongan akan disambut oleh Chapter KTCI Lampung dan perwakilan Dealer Auto2000 Kalianda untuk selanjutnya bermalam sebelum melanjutkan perjalanan," ungkap Sapto.

Kemudian, lanjut Sapto, di kota Lampung rombongan mengunjugi destinasi Way Kambas, tempat reservasi Gajah Sumatera. Mulai dari Lampung, rombongan akan ditemani 5 kendaraan dari Chapter Lampung

"Eksplore Jejak Sumsel, kemudian akan singgah ke kain songket, ke pusat oleh-oleh pempek, dan ke Way Kambas untuk donasi alat pemadam kebakaran dan alat kebersihan," tukasnya.

Touring komunitas yang di dalam satu mobil membawa 2-3 kawan ini menjadikan Auto2000 Tanjung Api-api, Palembang menjadi destinasi terakhir dari Touring Eksplore Jejak Sumsel ini.

"Touring kali ini, pesan yang ingin disampaikan adalah agar kita lebih peduli akan bencana yang sedang terjadi di sana, kebakaran hutan dan darurat asap. Tahun lalu kita sudah touring ke arah Timur yakni Bali, nah tahun ini ke wilayah Barat, dipilihlah Palembang," tegas Sapto.

Di waktu yang sama, Erwin Surianto, Kepala Bengkel Auto2000 Pasar Kemis menambahkan, pihaknya mendukung penuh komunitas mobil LCGC ini dengan berbagai benefit.

"Untuk rombongan yang mengikuti touring kami berikan cek ringan kendaraan secara cuma-cuma. Kami juga mempersiapkan Auto2000 Home Service untuk mendampingi mobil-mobil yang touring. Selain itu, kami juga memberikan promo khusus bagi komunitas yang hadir," tutur Erwin.

Di acara pelepasan touring ini, juga diadakan kegiatan anniversary Chapter Tangerang Raya yang ke-2. Kegiatan seperti potong tumpeng dan tiup lilin mengiringi acara anniversary ini.

Share :

 KTCI Bersama TOC Racik Program Eksklusif untuk 2020

Sebanyak 18 komunitas perwakilan TOC, termasuk KTCI turut hadir guna membahas agenda kegiatan eksklusif setiap komunitas di tahun yang 2020

Read More
Teruskan Tongkat Estafet, Ketum Baru Altic Siap Kawal Program Left Lane Campaign

Kampanye Program ALTIC Left Lane Campaign ini disinergikan dengan kegiatan ulang tahun ALTIC yang ke 8 tahun, pembacaan Laporan Pertanggungjawaban dan juga serah terima jabatan kepengurusan ALTIC

Read More
AXIC Pajang 2 Mobil Modifikasi di Festival Avanza-Veloz Sebangsa Bekasi

Dalam festival ini, AXIC juga turut memajang dua mobil modifikasinya dengan tema khas Tanah Air.

Read More