Banten, MobilKomersial.com - Jalan Yos Sudarso, Tanjung Sekong, Serang, Banten dikenal dengan jalur yang dipenuhi oleh kendaraan besar. Setiap hari banyak berseliweran skid tank atau mobil tangki pengangkut LPG melintas di jalan tersebut. Belum lagi truk-truk kontainer yang melintas setiap saat 1x24 jam. 

Kawasan tersebut berada di sekitar pelabuhan, pabrik, gudang dan Depot LPG Tanjung Sekong Pertamina. Disekitarnya banyak pemukiman warga dan juga sekolah, sehingga pada jam sibuk, lalu lintas semakin ramai dengan beragam kendaraan.

Melihat kondisi jalanan seperti itu, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III, merasa perlu mengedukasi keselamatan berkendara bagi masyarakat, termasuk anak sekolah di sekitar wilayah operasinya.

Baca juga : Hari Pelanggan Nasional, Pertamina Bagi-bagi Lamborghini dan Link Aja

Kali ini edukasi diberikan kepada sekitar 300 siswa SMKN 4 Pelayaran Cilegon, Tanjung Sekong. Edukasi meliputi pelatihan safety riding dan sosialisasi blind spot atau titik buta di sekitar mobil tangki.

"Kegiatan bertema "Safe Ride Saves Hope" ini merupakan bagian dari tanggung jawab kami dalam memberikan sosialisasi keamanan berkendara di sekitar mobil tangki, terutama mengenai adanya titik buta atau blind spot," ujar Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami.

Ia menambahkan, kesadaran dan edukasi berkendara untuk pelajar sebagai pengendara pemula perlu diberikan sejak dini, agar para pelajar terbiasa untuk mematuhi aturan di jalan raya. 

"Program ini dapat membangun rasa empati dan saling peduli terhadap keselamatan sesama pengguna jalan,” tutur Dewi.

Simak juga : Boleh Juga Nih! Ada Diskon Beli Oli Pertamina Khusus Driver Grab

Kegiatan yang juga diikuti para guru tersebut diisi dengan simulasi berkendara aman yang diberikan oleh trainer safety riding bersersertifikasi dari SDCI (Safety Devensive Consultant Indonesia).

Serta penjelasan tentang bahaya titik buta dengan media video dan alat peraga yang disampaikan oleh tim HSSE ( Health Safety Security and Environment) Depot LPG Tanjung Sekong.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat dan membekali kami agar tidak sembrono lagi saat naik motor, apalagi jika berada di sekitar kendaraan besar. Harus lebih waspada dan hati-hati lagi," kata Monik, siswi SMKN 4 Pelayaran yang mengikuti kegiatan tersebut.

Share :

Belum Pikirkan Hadapi New Normal, Hino Fokus Penjualan dan Permintaan Sparepart

Mengingat produk utama dari HMSI adalah bus dan truk, yang tentunya kondisi ekonomi berperan penting.

Read More
Sektor Logistik Terus Beroperasi, Mitsubishi Fuso Siapkan Program Paket Servis dengan Harga Khusus

Program layanan purna jual yang bertajuk

Read More
Sopir Truk Ini Lindas Ferrari Milik Bosnya karena Gaji Tak Dibayar

Kejadian ini membuat heboh dunia maya dan menjadi perbincangan hangat netizen sehingga menimbulkan banyak pertanyaan spekulasi versi cerita penyebab terjadinya insiden itu.

Read More