Jakarta, MobilKomersial.com - Karoseri Rahayu Santosa asal Bogor, Jawa Barat, sukses memproduksi bus tingkat yang diberi nama Jetliner Double Deck. 

Ini adalah bus termewah yang pernah dibuat oleh Karoseri Rahayu Santosa untuk pasar bus di Indonesia.

Bus pertama Jetliner yang diproduksi dengan kabin penumpang dua lantai ini dibangun di atas chassis Mercedes Benz OC 500 RF-2542.  

Boleh dibilang ini adalah bus single terpanjang di Indonesia karena bus ini memiliki dimensi panjang 13,500 mm, tinggi 4.150 mm dan lebar 2.500 mm. 

Baca juga : Rahayu Santosa, Karoseri Kawakan Indonesia yang 'Mati' Karena Jaman

Jetliner versi Double Deck khusus untuk chassis dengan GVW 24 ton. Perusahaan Otobus (PO) Pelita Paradep, Medan, menjadi konsumen pertama yang mengoperasikan bus mewah ini. 

Untuk bus dengan (GVW) 15 – 16 ton, sudah banyak PO yang memesan bus ini. Diantaranya pelanggan dari area Pulau Jawa Barat yaitu Sinar Jaya, Arimbi dan Nuansa Ilham, dari Jawa Tengah ada Efisiensi, di Pulau Sumatra ada Antar Lintas Sumatra (ALS) dan sebagainya. 

Simak juga : Karoseri Terbesar di Indonesia Bagian 7: Rahayu Santosa

Share :

Karoseri Tentrem Rilis Varian Baru Avante H7X yang Tampil Tanpa 'Bando'

Saat sejumlah operator bus terfokus menyelamatkan perekonomian bisnis transportasinya yang merosot, salah satu karoseri tertua itu diam-diam merilis bodi bus varian baru dari produknya, yakni Avante H7X.

Read More
Damri Lakukan Pembatasan Perjalanan Orang, untuk Percepatan Penanganan Covid-19

Damri selaku Badan Usaha Milik Negara bidang transportasi yang berada dibawah Kementerian Perhubungan, juga ikut mendukung program Pemerintah untuk melakukan Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Percepatan Penanganan COVID-19.

Read More
Transjakarta Raih 3 Penghargaan di Ajang Nasional TOP Digital Innovation

Transjakarta sukses meraih 3 penghargaan di ajang nasional TOP Digital Innovation Award 2020. Transjakarta berhasil menang dalam 3 kategori, dengan mengalahkan 30 perusahaan BUMN lainnya.

Read More