Jakarta, MobilKomersial.com - Para pecinta Chevrolet mengadakan touring bulanan ke Rengasdengklok, Karawang di bulan Agustus lalu. 

Perjalanan yang bertajuk ‘Napak Tilas Sejarah Indonesia’dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu, 17-18 Agustus 2019. Puluhan mobil pikap Chevrolet Colorado dan Chevrolet Trailblazer konvoi menuju tempat-tempat bersejarah. 

Dimulai dari Rumah Sejarah Rengasdengklok yang menjadi tempat singgah Soekarno dan Hatta. Kemudian perjalanan berlanjut ke Monumen Kebulatan Tekad atau dikenal juga sebagai Tugu Proklamasi. 

Serta Monumen Rawagede, sebuah monumen untuk mengenang peristiwa tragis di Rawagede yang  mengilhami Chairil Anwar menciptakan karya puisi terkenal “Antara Karawang Bekasi”.

"Melalui touring ini, kami ingin menanamkan rasa cinta terhadap Indonesia sejak dini kepada anak dan keluarga kami. Diantaranya dengan mengenal situs-situs bersejarah bangsa Indonesia, termasuk yang berkaitan dengan proklamasi kemerdekaan Indonesia," ujar Dandi Birdy, selaku salah satu penggagas kegiatan. 

Baca juga : Chevrolet 101 Festival Singgah di Kota Bandung

Sementara itu, Yuniadi Haksono Hartono, External Affairs & Communications Director, GM Indonesia, menyambut baik inisiatif yang dilakukan oleh para pecinta Chevrolet ini. 

"Kami mengapresiasi antusiasme teman-teman komunitas pecinta Chevrolet dalam kegiatan touring yang berkaitan dengan peringatan hari kemerdekaan. Dukungan para pencinta Chevrolet diharapkan dapat semakin mendekatkan merek Amerika yang telah berusia lebih dari 100 tahun ini dengan masyarakat luas di Indonesia," ujar Yuniadi.

Simak juga : Sembari Touring, Komunitas TBZI Gelar Bakti Sosial di Pantai Anyer

Perlu diketahui, Colorado merupakan truk pikap andalan Chevrolet yang tampil gagah dengan fascia depan dan belakang yang kokoh dan hadir dengan desain yang lebih modern, teknologi yang terkini dan juga performa terbaik. 

Kabin terasa lebih senyap dengan adanya perubahan tampilan eksterior, relokasi balance shaft yang memberikan kelegaan. 

Dengan menggunakan konsep ‘Go-Anywhere’ dalam proses pengembangan, double cabin pick up ini tangguh dan cocok dalam memenuhi kebutuhan untuk bisnis maupun gaya hidup konsumen.

Share :

Velozity Bekasi Chapter Donasi APD ke IDI Setempat

Kegiatan bertajuk 'VELBEC Peduli Bersama Lawan COVID-19' ini, mereka menyerahkan Hazmat 100 pcs (sesuai standar medis), masker medis 10 box, sarung tangan medis 10 box, face shield 50 pcs serta hand soap 60 Liter.

Read More
Ratusan Komunitas dan Klub Mobil Gelar Silaturahmi Online Terbesar di Indonesia

Forum Indonesia Community mengadakan acara “Halal bihalal Komunitas Nasional” secara digital pada Sabtu, 6 Juni 2020 yang dihadiri sekitar 100 komunitas dan klub mobil.

Read More
Sambut Hari Lahir Pancasila, Velozity Chapter DebogorS Donasi APD ke Polres Bogor

Mereka berkunjung untuk berbagi Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker kain, sarung tangan karet dan multivitamin kepada bapak – bapak dari Kepolisian Polres Bogor guna mendukung aktivitas di lapangan dan saat mengatur lalu lintas di sekitar.

Read More