MobilKomersial.com – PT Volvo Trucks Indonesia hadirkan produk terbaru yakni FM 440 6X2T (11/9) di kawasan Jakarta. Truk dengan konfigurasi 6X2 ini diperuntukan untuk operasional jarak jauh dan sudah cocok untuk peraturan pemerintah yang akan memasuki B30.

Presiden Direktur PT. Indotruck Utama, Bambang Prijono mengatakan, “FM 440 6X2T sangat cocok untuk Long Haul. Apalagi saat ini tol Trans Jawa sudah bisa dilalui secara penuh. Belum lagi nanti akan ada juga tol Trans Sumatera. Truk ini juga sudah siao untuk B30.”

VolvoFM terbaru ini dilengkapi oleh mesin intercooler bermuatan turbo 6 silinder segaris dengan satu kepala silinder, camshaft overhead dan sistem injeksi bahan bakar yang dikendalikan secara elektronik.

 

“Dengan sistem pendingin yang disesuaikan dengan suhu lingkungan tropis dan memiliki asupan tinggi pembersih udara dengan elemen filter tambahan. Selain itu, FM 440 6X2T di lengkapi dengan Electronic Brake System (EBS) yang dapat bereaksi cepat dan dikontrol  secara elektronik untuk sistem rem cakram,” tambah Bambang.

Volvo Trucks menawarkan beberapa keunggulan yang terdapat pada FM 440 6X2T diantaranya air suspension for highest on-road payload, liftable tag axle, Advanced safety features, B30 ready, ADR compliant, sleeper cab with air deflector.

Jurn Terpstra, Managing Director of PT Volvo Trucks Indonesia menjelaskan, “Volvo Trucks selalu melengkapi semua truk yang dibuat dari akhir 2018 dengan teknologi I-Save untuk membantu mengurangi biaya bahan bakar dan membuat truk ramah lingkungan”.

Jurn menuturkan bahwa Volvo FM 440 6X2T merupakan kendaraan yang benar-benar fleksibel untuk pengangkutan dan distribusi regional yang panjang. FM 440 6x2T dilengkapi dengan suspensi yang kokoh serta dilengkapi pula dengan solusi inovatif dan fitur-fitur inovatif.

“Kami senang dapat menyemarakkan industri logistik di Indonesia dengan adanya truk dengan bahan bakar lebih efisien dan memberikan solusi yang diharapkan oleh bisnis di Indonesia” tambah Jurn.

Share :

Pelabuhan Banjir, Pengusaha Truk Kehilangan Rp 30 Miliar per Hari

Kegiatan bongkar muat truk di pelabuhan Tanjung Priok terganggu lantaran armadanya terendam banjir yang juga berpotensi merugi karena truk tak bisa beroperasi.

Read More
Perbanyak Jembatan Timbang Bisa Jadi Solusi Cegah ODOL

Hingga saat ini masalah untuk kendaraan ODOL tak kunjung menemukan solusi.

Read More
Diam-diam, Penjualan Truk FAW Naik Terus Tiap Tahun

Meski senyap, tapi dalam tiga tahun terakhir, penjualan truk FAW terus bertumbuh. Truk-truk besutan pabrikan asal Changchun, Cina, itu penjualannya terus beranjak naik.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler