MobilKomersial.com – Modifikasi memang tidak mengenal batas. Jenisnya pun beragam, mulai dari yang menampilkan gaya elegan, sporty, stance hingga tampilan modifikasi unik. Salah satunya seperti mobil Kijang tahun  1985 milik Bob dari komunitas Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) yang hadir di ajang IAM Mbtech Banjarmasin 2019 (7-8/9).

Bukannya menampilkan warna cat yang bagus tapi malah menampilkan karat diseluruh bodinya. Hal unik ini ternyata bukan karena asal, tapi memang sih pemilik senang dengan gaya karat seperti ini. Pembuatannya pun tidak sebentar, butuh beberapa bulan untuk menimbulkan efek karat yang natural.

“Alasannya saya membuat mobil ini terlihat karat karena menyesuaikan dari umurnya. Soalnya ini kan mobil tua, kebanyakan juga orang ga peduli. Padahal, justru tua ini yang punya ciri khas jadi sekalian saja dibuat karat biar mencuri perhatian,” ungkap Bob (owner).

Bob juga menjelaskan proses pembuatan Kijang Doyok tersebut. “ Untuk menimbulkan nuansa karat yang alami, seluruh dempul kita kupas habis lalu dimunculkan karat dengan menyiramkan asam cuka dibiarkan dengan kondisi dijemur dan juga dihujan-hujankan. Setelah itu, motif karat mulai muncul setelah beberapa bulan setelah didiamkan. Untuk mempercantik tampilan, bodi yang berkarat lalu dipernis,” jelasnya.

“Kalau prinsip saya, modifikasi itu bukan sekedar bagus, mewah atau mahal. Tapi juga proses dibalik modifikasi itu sendiri. Karena itu yang menjadi kenikmatan dan kepuasan untuk diri saya,” tambah Bob.

Walau terlihat tua dan usang, ternyata sang owner melakukan banyak modifikasi pada mobilnya. Terlihat dari tampilan, mobil yang memiliki sebutan ‘Kijang Doyok’ ini dibuat menjadi pikap. Warna full karat dengan pernis. Tampilan interior juga banyak perubahan.  

“Untuk rem sudah diganti dari tromol jadi cakram. Sudah dipasang power steering juga. Biar ada nuansa mewahnya, dikasih AC dan juga sunroof.  Jok racing, stir kayu dan masih banyak perintilan lainnya. Nah kalau untuk ekterior, kaca belakang kastem, kaca depan pakai punya Katana Jimny, lampu utama pakai LED kastem. Selain itu, ada audio juga. Pakai Hu Sony Speaker 2way cubing, subwoofer Skeleton 10 Symbion dan Power Max. Kaki-kaki coak jembatan,” ungkap Bob.

Bugdet yang dikeluarkan untuk memodifikasi pikap Kijang ini kisaran Rp 70 juta. Ada yang tertarik?

Spesifikasi :

Merek             : Toyota

Type                : Kijang KF 20

Warna             : Karat

Owner             : Bob TKCI Banjarbaru (005)

Interior            : Sunroof, Stir Momo Kayu, Jok Racing Custom, Interior Custom, AC

Eksterior          : Custom Kaca Belakang, Kaca depan Katana Jimny, Custom Power Steering Kata Jimny, Custom rem cakram, Custom headlamp LED

Audio               : Hu Sony Speaker 2way cubing, subwoofer Skeleton 10 Symbion, Power Max

Kaki-kaki          : Sasis coak jembatan

Mesin              : Original standart Toyota Kijang

Share :

DFSK Super Cab Bakal Diekspor ke Filipina

Kedua perusahaan antar negara ini melakukan kerja sama untuk memperkenalkan, mendistribusikan, dan memasarkan 3.000 unit DFSK Super Cab 1.3 L Turbo Diesel

Read More
Carry Pick Up Dominasi Penjualan Suzuki di Agustus 2019

Seluruh produk lokal Suzuki, yaitu Carry, All New Ertiga, Karimun Wagon R, dan APV berkontribusi sebesar 87% terhadap total penjualan Suzuki

Read More
Mitsubishi New Triton Sapa Warga Makassar

Lewat program 'New Triton Customer Gathering', MMKSI ingin memperkenalkan model pikap double cabin andalannnya ke tengah-tengah masyarakat.

Read More

Terkini

honda

Terpopuler