Jakarta, MobilKomersial.com - Pameran otomotif GIIAS Makassar 2019 akan resmi dibuka hari ini, 11 September di Celebes Convention Center.

Pameran yang berlangsung selama 5 hari sejak 11 hingga 15 September 2019 ini, menarik perhatian tidak hanya untuk pelaku industri dan publik Makassar, namun juga menarik pemerintah nasional.

Hal ini ditunjukkan dengan kehadiran Gubernur Sulawesi Selatan, dan juga dua perwakilan Kementerian negara, Direktur Jenderal Industri Logam Mesin Alat Transportasi Dan Elektronika (ILMATE) yang mewakili Kementerian Perindustrian dan Direktur Jenderal Perhubungan Darat yang mewakili Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, dijadwalkan akan membuka secara resmi GIIAS Makassar 2019.

Kukuh Kumara, Sekertaris Umum GAIKINDO, menyatakan bahwa kehadiran para petinggi pemerintah baik dari daerah dan juga kementerian adalah sinyal bagus untuk industri otomotif nasional.

“Gaikindo ingin penyelenggaraan GIIAS Makassar menjadi salah satu faktor pendorong pertumbuhan industri otomotif, kehadiran petinggi pemerintah daerah dan juga kementerian tentu akan memberikan akan menjadi dorongan untuk industri,”.

Kukuh berharap dengan adanya kunjungan dari para pejabat pembuka ke setiap booth peserta, akan dapat memberikan semangat positif bagi para pelaku industri otomotif di Sulawesi Selatan.
 
GIIAS Makassar digelar dengan luas area mencapai 7.000 m² dan akan diikuti oleh merek-merek otomotif dari seluruh lini industri otomotif.

"GIIAS Makassar 2019 tahun ini menampilkan peserta-peserta dari  passenger car, commercial vehicle, dan supporting industries. Mereka mengkonfirmasi bahwa akan menghadirkan produk terbaru unggulan mereka,” ungkap Project Director GIIAS 2019 The Series, Sri Vista Limbong.

Menurutnya, peserta akan menghadirkan beberapa produk baru mereka  yang telah diperkenalkan pada penyelenggaraan GIIAS di Jakarta lalu.
 
"GIIAS Makassar 2019 akan menghadirkan merek-merek kendaraan penumpang seperti Daihatsu, DFSK, Honda, Mazda, Mitsubishi Motors, Renault, dan Wuling, serta merek commercial car yakni Fuso,"

Selain itu merek sepeda motor juga akan tampil diantaranya Benelli, Honda, dan Mforce.

Ditambah lagi beberapa merek dari industri pendukung seperti Himawan Putra, Krisbow, Wincos dan Yuasa juga akan menyemarakkan penyelenggaraan pameran.
 

Share :

Kejuaraan ABB Formula E Championship Resmi Hadir Di Jakarta, BMW Turunkan Tiga Mobil Listriknya

Pemerintah kota DKI Jakarta bersama Formula E mengumumkan masuknya sirkuit Jakarta E-Prix pada seri kejuaraan ABB Formula E Championship musim 2019/2020.

Read More
Jelang IMX 2019, NMAA Goes to Campus 'Geruduk' Universitas Tarumanagara

Bersama Datsun Indonesia, rangkaian NMAA Goes To Campus ini bertujuan untuk menyiapkan generasi muda khususnya mahasiswa untuk mengerti pola bisnis di industri otomotif khususnya digital.

Read More
Deretan Brand Komersial Ramaikan Pameran Mining Indonesia 2019

Ajang yang bertempat JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat mulai 18-21 September 2019 ini tercatat sejumlah pabrikan kendaraan komersial meramaikan ajang dua tahunan ini.

Read More

Terkini

honda

Terpopuler