Jakarta, MobilKomersial.com – Goodyear resmi meluncurkan spesifikasi ban terbarunya berbarengan dengan pembukaan kejuaraan dunia FIA World Endurance Championship (WEC) 2019/2020 di Silverstone, Minggu (1/9/2019).

Peluncuran ini juga menandai kembalinya pabrikan ban asal Amerika  di ajang balap global, sebagai perusahaan ban yang telah mengembangkan empat spesifikasi ban baru untuk memulai 8-putaran WEC musim ini.

Tiga tim WEC teratas yaitu Jota Sport, Jackie Chan DC Racing dan High Class Racing telah menggunakan ban Goodyear di kelas LMP2 untuk mobil prototipe berkekuatan tinggi. 

Ajang di Silverstone kali ini akan menjadi satu-satunya kelas WEC yang menampilkan kompetisi terbuka untuk ban, yang dinilai sebagai wadah sempurna untuk membandingkan teknologi terbaru milik Goodyear.

Peraturan WEC memungkinkan produsen memasok cakupan hingga tiga spesifikasi ban untuk cuaca kering bagi tim balap pada musim ini. Goodyear telah memilih dua spesifikasi pertamanya setelah melakukan pengujian ekstensif sejauh 12.000 KM di tujuh sirkuit.

Pada ajang Silverstone, Goodyear menawarkan ketiga tim dengan ban spesifikasi A (Compound terlembut) dan C (Compound sedang) menggunakan konstruksi baru yang dirancang untuk meningkatkan driveability dan konsistensi di berbagai musim di sirkuit WEC.

"Dengan balapan yang berlangsung selama 4 dan 24 jam, fokus kami adalah untuk mengembangkan rentang yang memiliki keberagaman dan performa untuk melaju di berbagai temperatur, menjangkau jarak menuju pit-stop dan untuk mengakomodir berbagai gaya dalam mengemudi," Jelas Mike McGregor, Manajer Penjualan Balap, Pengujian & Dukungan Track dalam keterangan resminya, Senin (2/9).

Share :

Bridgestone Resmi Buka Pusat Ban Truk BTTC di Cipondoh

Pusat ban truk bernama Bridgestone Truck Tire Center (BTTC) ini memiliki akses dekat jalan tol dan dekat dengan beberapa kawasan industri.

Read More
Kembangkan Produk, Goodyear Pilih Simulator Mengemudi Grade VI

Goodyear umumkan peningkatan perkembangan kapabilitas produk dengan pembelian new VI-grade driving simulators.

Read More
ExxonMobil Jadi Pelumas Resmi GrabCar

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia melakukan kerjasama strategis dengan Grab.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler