Jakarta, MobilKomersial.com - Di dalam area Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta kini sudah tersedia bus tingkat Transjakarta. Beroperasinya bus wisata ini merupakan kerjasama Manajemen Gelora Bung Karno (GBK) dan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).

"Kami menandatangani nota kesepahaman MOU untuk menyediakan pelayanan kepada masyarakat, berupa transportasi gratis menggunakan Bus Wisata Transjakarta di dalam Kawasan GBK," ucap Plt Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPKGBK Agus Trisyuwanto saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Menurut Agus, bus double decker ini akan disediakan gratis agara masyarakat yang hadir dapat memberikan pengalaman yang berbeda.

"Nantinya rencana ke depan bus ini akan melewati Ring Road SUGBK, dan kami berupaya untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang beraktivitas di kawasan GBK," terang Agus.

"Ke depannya GBK dapat menjadi sarana publik yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat," sambungnya.

Baca juga : Empat Operator Transportasi Siap Komitmen Pakai Kendaraan Listrik

Sementara itu, Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, PT Transjakarta memiliki visi yang sama dengan GBK, yakni menghubungkan kehidupan Jakarta dan memiliki misi yaitu bersama-sama menyediakan layanan transportasi terintegrasi. 

Integritas ini, lanjut Agung, diharapkan dapat memudahkan dan membahagiakan kehidupan Jakarta.

"Dengan berbagai moda transportasi yang kami kelola, khususnya penyediaan bus wisata gratis, kami bangga dapat bekerja sama dengan manajemen GBK dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat akan transportasi, khususnya bagi mereka yang akan berkunjung ke kawasan GBK," jelas Agung.

Adapun waktu operasional bus di Kawasan GBK adalah hari Senin sampai Jumat, pukul 10.00 WIB hingga 19.00 WIB. Sabtu pukul 10.00 WIB hingga 19.00 WIB. Serta Minggu pukul 12.00 WIB sampai 19.00 WIB.

Share :

Perum PPD Uji Coba JR Connexion Rute Depok - Cempaka Mas

Perum PPD menguji coba JR Connexion ruteGrand Depok City ke ITC Cempaka Mas

Read More
PO Medan Jaya Punya Armada Baru, Avante H8

PO Medan Jaya memiliki armada baru yang baru saja keluar dari Karoseri tempat pembuatan bodinya.

Read More
Damri Operasikan Rute Baru di Kalimantan

Damri Samarinda membuka rute baru, berangkat dari Berau menuju Samarinda

Read More