Jakarta, Mobilkomersial.com - Buat yang membeli oli untuk sepeda motor Anda harus wasapada. Karena saat ini masih ada oli palsu di pasaran. Bahkan baru-baru ini Polisi berhasil menagkap sindikat pemalsuan oli di Sleman Yogyakarta.

Jika tidak teliti bisa-bisa Anda sebagai pengguna sepeda motor dapat dirugikan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Karena menggunakan oli yang tidak sesuai spesifkasi dapat merusak mesin motor, lantaran oli tersebut tidak bisa bekerja secara maksimal. 

Dampak yang paling buruk jika menggunakan oli yang tidak sesuai spesifikasi adalah mesin pada sepeda motor akan mengalami kerusakan serius.

Baca juga : Begini Nih Cara Bedain Karburator Asli dan Palsu

Menanggapi hal itu, Egy Hilmy, Product Development PT Federal Karyatama menerangkan bahwa untuk mengantisipasinya, pihaknya dalam hal ini Federal Oil secara periodik melakukan perubahan terhadap teknologi pada kemasan yang selalu update dengan teknologi canggih. 

"Hal tersebut dimaksudkan untuk memudahkan pemilihan oli yang di produksi di pabrik kami," kata Egy saat ditemui beberapa waktu lalu di Jakarta.

Dijelaskan oleh Egy, untuk membedakan produk oli yang diproduksi oleh PT Federal Karyatama adalah cara paling mudah bisa dilihat dari kondisi botolnya. Laser print pada kemasan Federal Oil tercetak rapih.

Simak juga : Mau Irit BBM Naik Suzuki Ertiga, Pakai Teknik Eco Driving

Selanjutnya kode produksi (nomor produksi) yang terletak pada tutup botol bagian atas, selanjutnya label Federal Oil sudah terdapat QR Code dan logo SNI.

"Perbedaan lain dari oli Federal Oil yang diproduksi oleh PT. Federal Karyatama adalah dari harga, biasanya oli yang tidak sesuai spesifikasi dijual lebih murah," beber Egy. 

Egy menyarankan, jika mau aman, lebih baik beli oli di bengkel-bengkel yang sudah bekerjasama dengan Federal Oil. Jika konsumen menemukan oli Federal yang tidak sesuai spesifikasi bisa adukan ke call center.

"Jika konsumen masih ragu, atau mau mengadukan adanya Federal Oil silahkan hubungi telpon Halo Federal Lubricants 1500027," saran Egy.

Share :

Kecelakaan Mengintai, Persiapkan Hal Ini Sekarang!

Sebelum terlambat, lebih baik persiapan lebih dini

Read More
Jangan Salah Vulkanisir Ban Truk!

Ban vulkanisir hanya direkomendasikan digunakan pada sisi belakang truk. Hal ini atas pertimbangan keamanan, sebab ban pada sisi depan kendaraan pergerakannya lebih dinamis ketimbang belakang.

Read More
Sopir Harus memastikan Ini Agar Truk Bisa 'Ngerem' Dengan Baik!

Irwan Supriyono memberikan saran untuk pengemudi truk bagaimana cara pengereman terbaik

Read More

Terkini

honda

Terpopuler