Jakarta, MobilKomersial.com - Pikap andalan DFSK, Super Cab yang dijual di Cina ternyata asalnya dari Indonesia. Dan uniknya lagi, asal pabrikan mobil ini berasal Cina. Namun, di Indonesia sendiri, mobil-mobil DFSK dirakit di Cikande, Serang, Banten.

Berdasarkan data yang diberikan oleh DFSK, pikap Super Cab sudah mulai dikapalkan ke luar negeri sejak Desember 2018.

"Super Cab sebenarnya didesain khusus untuk pasar Indonesia. Namun karena spesifikasi dan dimensinya dirasa cocok untuk konsumen Cina dan memang ada permintaan di sana," terang Permata Islam, Marketing General Manager DFSK saat diwawancara beberapa waktu lalu.

Baca juga : Dua Pick Up DFSK Super Cab Ikut Uji Jalan Biodiesel B30

Selain diekspor ke Sri Lanka dan Cina, DFSK Super Cab yang mengadopsi setir sebelah kiri ini juga telah dieksport ke Filipina.

Bahkan produk rakitan Cikande ini juga diproyeksi untuk menyerbu ke seluruh dunia pada proyeksi jangka panjangnya.

Meskipun pemain baru, namun pria yang akrab disapa Ata ini mengklaim sudah melakukan ekspor sejak tahun ini. Adapun produk-produk yang diekspor adalah sport utility vehicle (SUV) Glory 580 serta kendaraan komersial SuperCab.

Simak juga : Cuma Modal Segini Bisa Ubah Bak Super Cab Jadi Dump Pikap

Sebagai informasi, DFSK sudah punya 3 produk di Indonesia yang sudah dirakit secara lokal di Cikande, Serang. Selain Glory 580 dan Supe rCab, ada pula Glory 560.

Fasilitas produksi DFSK di kawasan industri ini memakan investasi US$ 150 juta, dengan kapasitas produksi hingga 50 ribu unit per tahun. 

Share :

DFSK Hadirkan Super Cab Ambulans, Punya Dimensi Lebih Luas

PT Sokonindo Automobile bersama PT Ambulance Pintar Indonesia membuat inovasi dengan menghadirkan varian baru berwujud ambulans dengan menggunakan kendaraan niaga ringan, DFSK Super Cab.

Read More
Penjualan Suzuki New Carry Pick Up Tetap 'Ngacir' di Masa Pandemi Covid-19

Selain memenuhi kebutuhan pengusaha UMKM, New Carry Pick-Up juga banyak digunakan sebagai kendaraan distribusi.

Read More
Harga Jual Mobil Suzuki Bertahan Saat Pandemi, Hanya Carry yang Naik Rp 2 Juta

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah mengambil sejumlah langkah dalam menghadapi situasi pandemi ini, salah satunya memastikan tidak ada kenaikan harga kendaraan-kendaraan khususnya buatan lokal.

Read More