Jakarta, MobilKomersial.com - Menjelang masuknya musin hujan tahun ini, alangkah baiknya kalau kita sudah mulai melakukan pengecekan mobil agar tetap optimal untuk mendukung kenyamanan saat perjalanan, khususnya saat musim hujan.

Sehubungan dengan hal tersebut, Chevrolet kembali menghadirkan beberapa panduan dan tips dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan perjalanan, baik saat melakukan aktivitas sehari-hari maupun bepergian bersama keluarga dan orang-orang terdekat pada turun hujan.

"Berkendara saat musim hujan memerlukan perhatian yang lebih, khususnya terkait kesiapan kendaraan dalam melewati jalanan licin bahkan banjir. Kami menyarankan untuk memeriksa kendaraan guna memastikan mobil dalam keadaan aman saat dipakai di musim hujan," ujar Dadan Ramadhani, Customer Care and Aftersales Service General Motors Indonesia.

Baca juga : Mau Touring Bersama Komunitas? Simak Dulu Tipsnya

Berikut adalah beberapa tips berkendara dengan aman, terutama saat musim hujan dan ketika Anda memasuki jalanan yang tergenang air.

Melakukan standar check-up pada setiap bagian utama kendaraan Anda, di antaranya wipers, tekanan ban, oli, mesin, baterai dan lampu. Pengisian bahan bakar dalam kondisi penuh juga sangat diperlukan sebelum Anda bepergian. Kemudian fitur indikator tekanan ban pada sisi dashboard merupakan salah satu instrumen penting yang dapat membantu Anda mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. Fitur ini dapat Anda temukan pada Chevrolet Colorado, Trailblazer, dan Trax.

Periksa Baterai dan Kaki-Kaki Mobil. Baterai atau aki, serta sistem pengisian (charging) pada kendaraan kadang menjadi salah satu komponen kendaraan yang sering terlupakan, padahal justru merupakan instrumen krusial pada saat musim penghujan. 

Hal ini dikarenakan pada situasi hujan dan macet, aki serta sistem charging mobil tetap harus mampu menggerakkan berbagai fitur penting seperti wiper, radio, AC, defogger (fitur anti kabut), serta  lampu depan dan belakang, termasuk lampu kabut.

Share :

Jangan Beli Mobil Bekas yang Berumur Lebih dari 7 Tahun, Ini Alasannya

Mobil bekas saat ini bisa menjadi alternatif masyarakat yang memiliki budget pas-pasan namun ingin memiliki mobil.

Read More
Mobil Tidak Pernah Menyala di Rumah Saja, Perlukah Diganti Oli Mesinnya?

Tentunya jika mobil lama tidak digunakan apalagi tidak pernah dinyalakan sama sekali akan terjadi pengendapan oli mesin di bagian bak penampang oli atau carter.

Read More
Jangan Sembarangan Bersihkan Ruang Bakar, Ini yang Baik Bagi Mesin Kendaraan

Banyak yang salah kaprah tentang aplikasi carbon clean ke ruang bakar, dalam jangka panjang, liquid atau cairan yang bersifat keras atau merusak tersebut dapat mengikis internal mesin

Read More