Cirebon, MobilKomersial.com - Setiap mobil memiliki teknologi yang mendukung efisiensi bahan bakar. Selain itu berkendara yang baik juga menentukan seberapa efisien nya saat konsumsi bahan bakar pada mobil yang dikendarai.

Nah, salah satu cara yang mudah adalah harus mengetahui Metode Eco Driving. Metode cerdas ini berguna untuk menghemat pemakaian bahan bakar minyak (BBM) sekaligus menciptakan lingkungan yang hijau.

Lalu, bagaimana cara memanfaatkan metode Eco Driving?

Public Relation Departement PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Aris Indratmodjo menerangkan beberapa cara yang harus dilakukan untuk mengefisiensikan bahan bakar.

"Pengendara perlu menjaga kecepatan agar tetap konstan dan mengurangi akselerasi dan deselerasi, menggunakan Air Conditioner (AC) secara tepat dan efisien, serta memerhatikan tekanan udara pada ban," papar Aris dalam acara All New Ertiga tripventure di Cikarang, Selasa (27/8/2029).

Baca juga : All New Ertiga Sumbang Penjualan Tertinggi Suzuki di Cirebon

Kemudian, lanjut Aris, beberapa hal lain yang bisa dilakukan adalah memanaskan mesin dengan tepat, tidak membiarkan mesin menyala pada kondisi diam (idle) dengan waktu yang lama.

“Yang terpenting juga tidak membawa beban yang melebihi daya angkut kendaraan. Itu akan mempengaruhi kinerja mesin, "terangnya.

Share :

Kecelakaan Mengintai, Persiapkan Hal Ini Sekarang!

Sebelum terlambat, lebih baik persiapan lebih dini

Read More
Jangan Salah Vulkanisir Ban Truk!

Ban vulkanisir hanya direkomendasikan digunakan pada sisi belakang truk. Hal ini atas pertimbangan keamanan, sebab ban pada sisi depan kendaraan pergerakannya lebih dinamis ketimbang belakang.

Read More
Sopir Harus memastikan Ini Agar Truk Bisa 'Ngerem' Dengan Baik!

Irwan Supriyono memberikan saran untuk pengemudi truk bagaimana cara pengereman terbaik

Read More

Terkini

honda

Terpopuler