Jakarta, MobilKomersial.com - Perusahaan Otobus (PO) Rosalia Indah kini ikut meramaikan persaingan bus tingkat atau double decker khususnya di layanan bus tingkat AKAP. Perusahaan jasa angkutan bus malam ini menghadirkan bus double decker (XDD) bermesin Scania K410 IB.

Satu unit bus XDD PO Rosalia Indah dipesan penggarapan bodinya di Karoseri Laksana, Ungaran, Jawa Tengah. Unitnya kini sudah selesai dikerjakan di Laksana dan siap dikirim dari Ungaran ke markasnya di Palur, Solo, Jawa Tengah. Lalu untuk pengecekan final, Legcay Sky SR2 XDD Prime ini dilakukan biasanya di Jakarta dan selanjutnya dioperasikan sebagai armada terbaru di layanan bus malam AKAP.

Unit bus XDD PO Rosalia Indah ini dicat dengan warna senada dengan armada bus single decker-nya namun lebih colourful. Yakni dengan livery kombinasi biru tosca, kuning, jingga dan putih dengan gambar seperti kain terbang. Font 'Rosalia Indah'-nya pun kini lebih 'strong' dibanding font sebelumnya.

Baca juga : Berawal Dari 1 Armada, Kini Rosalia Indah Jadi Pemimpin di Kawasan Solo Raya

Masih belum ada informasi, satu unit bus XDD ini akan dioperasikan di trayek mana. Yang jelas PO Rosalia Indah selama ini memiliki pelanggan yang sangat kuat di trayek pulau Jawa.

baca juga : Luar Biasa. Rosalia Indah Pesan 8 Unit Bus SDD JetBus 3 dari Adiputro 

Diketahui, layanan bus malam AKAP dengan bus tingkat SDD di Pulau Jawa pertama kali dirintis oleh PO Putera Mulya dari grup usaha PT Timur Terang Transindo di trayek Jakarta-Solo-Wonogiri dengan dua armada bus bermesin Scania K410 IB.

Share :

Bus Wisata 'Gatrik' Siap Bawa Wisatawan Plesiran Kota Ciamis

Bus yang serupa dengan Bandros di Bandung ini akan menjadi sarana untuk memperkenalkan tempat-tempat wisata yang ada di Ciamis.

Read More
Damri Pastikan Bus Menuju Bandara Soekarno-Hatta Tetap Beroperasi

Perum Damri memastikan bus dari dan ke Soekarno - Hatta tetap beroperasi normal meski curah hujan tinggi yang menyebabkan banjir di Jakarta dan sekitarnya sejak pagi ini, Selasa (25/2/2020).

Read More
Mengupas Spesifikasi Bus Double Decker yang Diekspor ke Bangladesh

Sebanyak 10 unit bus tingkat dengan bodi tipe Legacy SR2 Double Decker karya Ungaran, Jawa Tengah ini telah diekspor ke Bangladesh.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler