MobilKomersial.com -- Karoseri di Indonesia setiap tahunnya mengeluarkan produk body terbaru. Saat ini tampilan dan bentuk bus menjadi nilai jual dan persaingan antar perusahaan karoseri. Tapi terkadang tampilan bus baru dari karoseri sering dibandingkan dengan tampilan bus diluar negeri. Bahkan sampai ada yang sangat mirip.

Berikut ada beberapa tampilan bus luar negeri yang diadopsi untuk bus di Indonesia.

Pertama ada bus Setra Topclass 500 yang desain tampilannya ditiru oleh salah satu karoseri besar asal kota Malang, yakni Adi Putro. Hal ini juga dikarenakan Adi Putro memiliki lisensi resmi Mercedes-Benz Jerman untuk menggunakan desain body busnya. Jadi, Adi Putro bebas menggunakan desain bus Setra. Bus yang terlihat jiplakan Setra adalah Jetbus 2+ dan Jetbus 3 series. Kemiripan terlihat dari selendang samping dan juga lampu LED diujungnya.

Selain itu, Adi Putro juga mengadopsi desain dari Mercedes-Benz Travego untuk tampilan dari Jetbus. Cirinya terlihat dari pilar B yang seperti bumerang yang sama seperti desain Mercy Travego. Desain ini masih digunakan karoseri berlogo kuda jingkrak untuk Jetbus 2.

Share :

Kejuaraan ABB Formula E Championship Resmi Hadir Di Jakarta, BMW Turunkan Tiga Mobil Listriknya

Pemerintah kota DKI Jakarta bersama Formula E mengumumkan masuknya sirkuit Jakarta E-Prix pada seri kejuaraan ABB Formula E Championship musim 2019/2020.

Read More
Jelang IMX 2019, NMAA Goes to Campus 'Geruduk' Universitas Tarumanagara

Bersama Datsun Indonesia, rangkaian NMAA Goes To Campus ini bertujuan untuk menyiapkan generasi muda khususnya mahasiswa untuk mengerti pola bisnis di industri otomotif khususnya digital.

Read More
Deretan Brand Komersial Ramaikan Pameran Mining Indonesia 2019

Ajang yang bertempat JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat mulai 18-21 September 2019 ini tercatat sejumlah pabrikan kendaraan komersial meramaikan ajang dua tahunan ini.

Read More

Terkini

honda

Terpopuler