MobilKomersial.com -- Karoseri di Indonesia setiap tahunnya mengeluarkan produk body terbaru. Saat ini tampilan dan bentuk bus menjadi nilai jual dan persaingan antar perusahaan karoseri. Tapi terkadang tampilan bus baru dari karoseri sering dibandingkan dengan tampilan bus diluar negeri. Bahkan sampai ada yang sangat mirip.

Berikut ada beberapa tampilan bus luar negeri yang diadopsi untuk bus di Indonesia.

Pertama ada bus Setra Topclass 500 yang desain tampilannya ditiru oleh salah satu karoseri besar asal kota Malang, yakni Adi Putro. Hal ini juga dikarenakan Adi Putro memiliki lisensi resmi Mercedes-Benz Jerman untuk menggunakan desain body busnya. Jadi, Adi Putro bebas menggunakan desain bus Setra. Bus yang terlihat jiplakan Setra adalah Jetbus 2+ dan Jetbus 3 series. Kemiripan terlihat dari selendang samping dan juga lampu LED diujungnya.

Selain itu, Adi Putro juga mengadopsi desain dari Mercedes-Benz Travego untuk tampilan dari Jetbus. Cirinya terlihat dari pilar B yang seperti bumerang yang sama seperti desain Mercy Travego. Desain ini masih digunakan karoseri berlogo kuda jingkrak untuk Jetbus 2.

Share :

Mercedes-Benz Resmikan Diler Baru di Makassar

Sebagai bagian penting dari ekspansi bisnis di daerah Makassar dan sekitarnya, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengumumkan PT Kumala Bintang Cemerlang sebagai diler resmi baru mobil penumpang.

Read More
Pemkot Semarang Berlakukan Pembatasan Jalan untuk Kendaraan Angkutan Barang

Demi menekan angka kecelakaan, serta menciptakan situasi jalan yang lebih aman dan kondusif, Dinas Perhubungan kota Semarang bersama Satlantas Polrestabes Semarang

Read More
Pelarangan ODOL Berlaku Penuh Awal 2023

Pembahasan mengenai pemberantasan truk ODOL terus dilakukan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler