MobilKomersial.com -- Saat ini Mitsubishi Triton merupakan pemimpin pasar di kelas 4x4 dengan share lebih dari 62% (Jan-Jun 2019). Di GIIAS 2019 lalu, Mitsubishi meluncurkan New Triton. Sambutannya untuk produk double cabin ini cukup baik di pasar Indonesia. Hal ini juga terlihat dari event “Engineered Beyond Tough Experience” yang digelar beberapa hari yang lalu di kawasan BSD. Event tersebut di hadiri oleh banyak Mitsubishi Lovers konsumen setia yang penasaran menjajal New Triton.

Tapi kalau New Triton dengan bak standar mungkin biasa saja. Namun bagaimana kalau bak tersebut dimodifikasi layaknya bak dump truck yang bisa naik turun. Pasti lebih keren lagi. Nah, kalau urusan modifikasi bak mobil Karoseri Dika jagonya. Karoseri asal Madiun ini memang spesialisnya merubah bak mobil pikap menjadi layaknya dump truck.

Baca juga : Karoseri Dika, Pencetus Dump Pick Up Asal Madiun

Untuk proses perakitannya, Karoseri Dika hanya butuh waktu kurang dari seminggu. Joko salah satu pekerja di Karoseri Dika menjelaskan, “Untuk proses perakitan hanya sekitar 5 hari, dan tidak ada komponen yang diganti, hanya ditambahkan sistem hidrolik saja. Dump pick up nya pakai tenaga aki, aki mobilnya langsung. Hidroliknya menggunakan pompa elektrik, jadi lebih modern dan simple.”

Dump pick up secara menyeluruh terlihat tidak ada perbedaan. Namun saat hidroliknya diaktifkan, baru terlihat perbedaannya.

“Untuk daya angkut, tidak ada perbedaan, sama seperti Triton biasanya. Di sini, hidrolik hanya membantu untuk mempermudah penggunaan kendaraan tersebut. Biasanya sih digunakan untuk mengangkut barang. Jadi proses penurunan muatan lebih mudah,” tambah Joko.

Berapa harganya? Joko menjelaskan, harga untuk pemasangan hidrolik di patok harga Rp 21 Juta. Sedangkan untuk paket komplit, hidrolik sekaligus bak dikenakan Rp 25 juta.

Share :

Nissan Segarkan Navara N-Trek Warrior

Setelah sebelumnya ada tipe N-Guard, kali ini nuansa off-road jauh lebih kental pada N-Trek Warrior.

Read More
Pikap Esemka Bima Dibeli TNI AU

PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) resmi menyerahkan 35 unit pikap Esemka Bima ke Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU).

Read More
Isuzu D-Max Generasi Ketiga Bakal Meluncur di Thailand

D-Max baru mengadopsi lampu dengan DRL LED berkontur U, grille heksagonal yang lebih besar, serta dua proyektor bundar

Read More

Terkini

honda

Terpopuler

honda