MobilKomersial.com – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dikenal sebagai market leader medium duty truck dalam 19 tahun terakhir dengan penguasaan pangsa pasar lebih dari 60%. Hino New Generation Ranger FM 350 TH merupakan salah satu jagoan Hino dalam menarik beban berat untuk kontainer berukuran 40 feet.

Dengan menggunakan mesin P11C-VP common rail dan pompa mekanikal menghasilkan tenaga 350 PS. Terlebih lagi dengan transmisi M009OD yang memiliki rasio besar dan perbandingan gigi yang disesuaikan dengan tenaga mesin, membuat truk dapat menanjak kuat dan juga berakselerasi di jalan lurus.

Untuk keamanan, truk ini sudah dilengkapi dengan Anti-Lock Braking System (ABS) yang dapat mencegah terjadinya penguncian ban ketika rem mendadak, sehingga kendaraan terhindar dari kecelakaan dan lebih aman, selain itu rem trailer turut disematkan pada Hino New Generation Ranger FM 350 TH yang berfungsi untuk menyalurkan tekanan udara pada rem trailer untuk pengereman lebih optimal.

Selain itu, penegmudi juga dimanjakan dengan reclining seat, yakni kursi yang bisa diatur sesuai keinginan pengemudi memberikan keamanan saat berkendara. Jarak pandang yang lebih luas dan jelas dengan penerangan cahaya lampu utama yang melebar terang dan pengemudi leluasa untuk melihat kedepan dari kabin.

Adanya power steering juga membantu pengemudi ketika bermanuver saat parkir atau belok.

Berikut Spesifikasi Hino New Generation Ranger FM 350 TH.

Model              : Ranger

Tenaga Maks  : 350 ps/2.100 rpm

Torsi Maks      : 134 kgm/1.500 rpm

Jumlah Silinder           : 6

Isi Silinder       : 10.520 cc

Transmisi        : MO09OD

Perbandingan Gigi Akhir                     : 5.428

Jarak Sumbu Roda                  : 3.330 mm + 1.350 mm

GVWR              : 46.000 kg

Share :

Scania Fokus Kembangkan Kendaraan Listrik Baterai, Bakal Produksi Truk Jarak Jauh

Scania mengumumkan bahwa akan menggunakan kendaraan listrik tenaga baterai secara bertahap.

Read More
KNKT Soroti Kasus Kecelakaan Akibat Truk Over Load

‚ÄĚDulu, ODOL lama dibiarkan tanpa penindakan, jadi kalau sekarang ingin memberantas ya perlu waktu. Apapun statistiknya, kecelakaan akibat ODOL cukup meningkat. Pemerintah sedang menggalakkan operasi ODOL saat ini.

Read More
Maung Pindad Siap Dibuat Versi Sipil, Harganya Rp 600 Jutaan

Maung sendiri merupakan kendaraan taktis ringan (rantis) yang dirancang sejak 2018 untuk keperluan militer dengan spesifikasi pertempuran jarak dekat.

Read More