MobilKomersial.com – Produsen bus asal Polandia, yakni Solaris, mengungkapkan bus artikulasi 24 meter terbaru di pertemuan jurnalis Eropa. Bus baru ini memungkinkan mengemudi tanpa koneksi ke kabel overhead dengan memanfaatkan baterai dan bahkan extender range fuel cell.

Bus yang bernama Solaris Trollino 24-artikulasi ini, menjalani tes homologinya di Gdynia. Para jurnalis Eropa memiliki kesempatan singkat untuk berkenalan dengan bus Solaris baru ini. Trollino 24 akan diluncurkan secara resmi di Busworld pada bulan Oktober 2019. 

Trollino 24 baru ini memiliki GVW 38.000 kg, kapasitas 180 hingga 200 orang, kecepatan maksimumnya adalah 70 km / jam. Bus panjang ini didukung kompresor listrik (3x400V). Solaris menawarkan kemungkinan pengisian dan plug-in saat bus berjalan. Baterai yang digunakan untuk pengisian daya dalam gerak adalah 58 kWh.

Sekarang juga Solaris menawarkan kemungkinan untuk rentang sel bahan bakar extender di troli untuk rentang maksimum hingga 100 km tanpa koneksi ke kabel overhead. Baterai High Power di kendaraan diisi ulang selama perjalanan dengan menggunakan sel bahan bakar. 

Solaris menggunakan baterai High Power karena kepadatan daya yang tinggi. Ini adalah solusi sempurna untuk troli dan kendaraan hidrogen dengan kebutuhan pengisian cepat. Juga mereka menyediakan jarak jauh dengan sekali pengisian daya. 

Yang terbaru dari Solaris adalah baterai High Energy +. Kepadatan energi yang sangat tinggi dari baterai ini membuat kendaraan menempuh jarak hingga 200 km dengan sekali pengisian daya.

Share :

Keren! Bus SHD Karoseri Laksana Ini Didesain Buat 'Nyenyak Tidur', Kaya Apa Sih?

Di dalam kabin, bus yang diketahui punya PO Sinar Jaya ini punya desain sleeper dengan kursi yang bisa buat 'selonjoran'.

Read More
Volvo Kebanjiran Orderan Bus di Abu Dhabi

Departemen Transportasi Abu Dhabi kini telah memesan 168 coach Volvo antarkota premium.

Read More
Ini Nama Perusahaan Otobus Pertama yang Menggunakan Sasis Scania di Indonesia

Scania bersaing dengan Mercedes-Benz, Volvo dan juga Hino.

Read More