MobilKomersial.com – Mendapat antusias pasar, produk Wuling Almaz diberikan penyegaran baru. Yang awalnya hanya 5 seat sekarang disediakan yang 7 seat. Produk ini diungkap ke Media pada momentum perayaan dua tahun perjalanan Wuling di Indonesia (11/7) di Jakarta. Namun akan diluncurkan secara resmi di ajang GIIAS 2019 nanti.

“Sebelumnya kita sudah mendapat sambutan yang positif untuk produk Almaz, banyak juga yang bilang, kapan diluncurkan yang tujuh penumpang? Nah, saat ini kami menjawab pertanyaan tersebut dengan meluncurkan varian terbaru dari Almaz dengan tujuh penumpang.” Ujar Vice President Wuling Motors, Cindy Cai.

Ternyata bukan itu saja yang baru. Wuling juga berinovasi dalam teknologi. Namanya Wuling Indonesian Command (WIND). Ini merupakan fasilitas voice command interaktif dengan bahasa sehari-hari pertama kali pada varian terbaru Almaz. WIND disematkan pada Smart Multimedia 10.4” touchscreen Almaz terbaru.

Danang Wiratmoko, Product Planning PT SGMW Wuling Indonesia menjelaskan, WIND ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan, seperti pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, memperbesar atau mengecilkan volume, serta menanyakan tanggal dan waktu saat ini.

Pengaktifan fitur Wind dapat dilakukan dengan tiga cara yaitu mengatakan 'Halo Wuling' di kabin, menekan tombol di head unit, dan menekan tombol pada kemudi. Perintah suara itu akan dideteksi microphone yang terletak di atas kaca depan dekat spion tengah yang juga menjadi lokasi tombol atap sunroof.

"Bukan hanya pengemudi, penumpang juga dapat melakukan perintah suara sepanjang pengucapannya jelas. Tapi kalau tidak jelas pengucapannya Wind akan kebingungan. Bahkan, ketika kata penumpang 'saya kedinginan', fitur Wind bisa membaca, dan secara otomatis dia mengecilkan AC," kata Danang.

Nah, misalkan ingin menghidupkan dan mematikan AC, cukup ucapkan “Halo Wuling”, “Hidupkan AC” atau “Matikan AC”. Udah gitu kalau mau telepon seseorangpun sangat mudah. Cukup ucapkan “Halo Wuling” “Telepon (nama)”. Kalau dilihat, mirip seperti “Jarvis” di film Iron Man. Canggih euy...

 

 

Share :

Melantai di GIIAS 2019, Mitsubishi New Triton Bawa Segudang Fitur Canggih

fitur-fitur canggih pun banyak disematkan di double cabin Mitsubishi ini.

Read More
Wara-wiri Setahun, Suzuki Jimny Akhirnya Resmi Meluncur di GIIAS 2019

Sejak diperkenalkan tahun 1979, Jimny telah terjual lebih dari 130.000 unit dan sudah menjadi bagian hidup masyarakat lewat ketangguhan dan performanya di berbagai medan off road.

Read More
Daihatsu Tampilkan 12 Unit Mobil di GIIAS 2019, Ini Dia Wujudnya..

Daihatsu sebagai salah satu peserta GIIAS 2019 menampilkan 12 unit produknya.

Read More