Jakarta, MobilKomersial.com - Keterampilan mengemudi saat ini bukan hanya monopoli kaum pria. Seiring perkembangan zaman, semakin banyak perempuan yang mengemudikan mobil mereka sendiri.

Seolah tidak mau bergantung pada pria, perempuan merasa percaya diri dengan kemampuan mengemudi yang mereka miliki. 

Hal ini merupakan perkembangan yang positif jika dikaitkan dengan peran serta dan kemandirian kaum perempuan dalam kehidupan sehari-hari.

Namun perlu diketahui bahwa menjadi perempuan yang bijak bukan hanya soal kemandirian, tapi juga memerhatikan keselamatan sekitar, termasuk di jalan raya.

Nah, untuk itu, berikut kami berikan beberapa tips untuk para kaum perempuan untuk lebih peduli terhadap keselamatan berlalu lintas dengan memerhatikan hal-hal berikut ini:

  1. Mood perempuan lebih cepat berubah dibanding pria. Untuk itu usahakan mood tetap terjaga dengan baik, karena akan sangat mempengaruhi terhadap cara mengemudi.
  2. Tampil cantik adalah hal penting untuk perempuan, tapi kegian merias wajah haram hukumnya dilakukan saat mengemudi.
  3. Meski dikenal multitasking, dilarang menggunakan ponsel saat mengemudi.
  4. Tidak mmakai sepatu high heels, karena bukan tidak mungkin akan tersangktu di pedal.
  5. Selalu menyimpan nomor-nomor darurat di ponsel dan pastikan wajib membawa surat kelengkapan seperti SIM, STNK dan KTP.
  6. Tidak mengemudi serampangan. Taati peraturan lalu lintas, hormati pengguna jaln lain terutama pejaln kaki dan mengetahui fungsi-fungsi lampu pada mobil saat digunakan.
  7. Tetap tenang. Dalam kondisi darurat seperti ban kempis atau mogok, sebaiknya menepi dan tetap berada di dalam mobil. Hal ini dilakukan agar menghindari tindak kriminal.
  8. Segera hubungi perusahaan asuransi Anda untuk bantuan saat kondisi darurat.
  9. Pastikan Anda dan mobil Anda terlindung asuransi.

Dengan mulai berperilaku baik saat berkendara dan menularkannya kepada anak dan lingkungan keluarga, perempuan dapat menjadi pelopor terwujudnya keselamatan berlalu lintas yang akhirnya membantu pemerintah menekan angka kecelakaan.

Share :

Kecelakaan Mengintai, Persiapkan Hal Ini Sekarang!

Sebelum terlambat, lebih baik persiapan lebih dini

Read More
Jangan Salah Vulkanisir Ban Truk!

Ban vulkanisir hanya direkomendasikan digunakan pada sisi belakang truk. Hal ini atas pertimbangan keamanan, sebab ban pada sisi depan kendaraan pergerakannya lebih dinamis ketimbang belakang.

Read More
Sopir Harus memastikan Ini Agar Truk Bisa 'Ngerem' Dengan Baik!

Irwan Supriyono memberikan saran untuk pengemudi truk bagaimana cara pengereman terbaik

Read More