Jakarta, MobilKomersial.com - Mitsubishi Fuso turut berpartisipasi dalam program Road Test B30 yang diselenggarakan  oleh Kementerian energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Mereka meminjamkan satu unit Mitsubishi Fuso Colt Diesel sebagai kendaraan uji coba B30.

Program yang telah dimulai pada 13 Juni 2019 ini nantinya setiap bulan akan dilakukan pengujian performa kendaraan dan pengujian pelumas yang akan dilaksanakan di berbagai kampus dan lembaga pendidikan.

Program ini akan berlangsung selama 5 bulan hingga Oktober 2019 nanti ini dengan ditutup oleh kegiatan publikasi hasil yang sudah dilakukan.

Baca juga : Mitsubishi Fuso Ikut Road Test Biodiesel B30 Kementerian ESDM

Adapun proses perjalanan Colt Diesel dalam Road Test B30 memiliki target tempuh sejauh 40.000 km selama 149 hari program.

Nantinya, perjalanan akan ditempuh sejauh 350 km per hari dengan rute Lembang - Karawang - Cipali - Subang - Lembang. Semua lintasan yang dilewati terdiri dari berbagai karakteristik medan perjalanan.

Dalam lima bulan, Mitsubishi Fuso Colt Diesel akan melewati beberapa pengujian. Di bulan Juli, truk Fuso ini akan melewati uji kendaraan per 10.000 km di Karawang dan BT2MP - Serpong.

Share :

Mitsubishi Fuso Sosialiasikan Zero ODOL ke Karoseri dan Diler

Sebanyak 50 perusahaan karoseri dan juga lebih dari 20 group dealer dari seluruh Indonesia hadir dalam diskusi tersebut.

Read More
Awas, Karoseri yang Desain Truk Over Dimensi Bakal Ditindak Tegas

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi menegaskan, akan memberikan sanksi bagi diler dan karoseri pembuat sasis truk yang kedapatan membuat muatan tidak sesuai yang ditentukan oleh pemerintah.

Read More
Scania AXL, Truk Otonom Tanpa Kabin Pengemudi

Pabrikan kendaraan asal Swedia ini tengah mengembangkan truk otonom yang memiliki kemampuan membawa alat berat bernama Scania AXL.

Read More