Jakarta, MobilKomersial.com - Mitsubishi Fuso turut berpartisipasi dalam program Road Test B30 yang diselenggarakan  oleh Kementerian energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Mereka meminjamkan satu unit Mitsubishi Fuso Colt Diesel sebagai kendaraan uji coba B30.

Program yang telah dimulai pada 13 Juni 2019 ini nantinya setiap bulan akan dilakukan pengujian performa kendaraan dan pengujian pelumas yang akan dilaksanakan di berbagai kampus dan lembaga pendidikan.

Program ini akan berlangsung selama 5 bulan hingga Oktober 2019 nanti ini dengan ditutup oleh kegiatan publikasi hasil yang sudah dilakukan.

Baca juga : Mitsubishi Fuso Ikut Road Test Biodiesel B30 Kementerian ESDM

Adapun proses perjalanan Colt Diesel dalam Road Test B30 memiliki target tempuh sejauh 40.000 km selama 149 hari program.

Nantinya, perjalanan akan ditempuh sejauh 350 km per hari dengan rute Lembang - Karawang - Cipali - Subang - Lembang. Semua lintasan yang dilewati terdiri dari berbagai karakteristik medan perjalanan.

Dalam lima bulan, Mitsubishi Fuso Colt Diesel akan melewati beberapa pengujian. Di bulan Juli, truk Fuso ini akan melewati uji kendaraan per 10.000 km di Karawang dan BT2MP - Serpong.

Share :

Produk Unggulan UD Trucks Tampil di GIIAS 2019

Dalam ajang GIIAS 2019, UD Trucks memamerkan 4 produk andalannya dari lini truk Heavy-Duty dan juga truk Light-Duty.

Read More
Hino Dutro Hybrid, Solusi Pengusaha Irit Biaya Bahan Bakar

Dalam ajang GIIAS 2019, Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menampilkan 8 unit kendaraan unggulannya. Mulai dari Hino New Generation Ranger, Hino New Dutro, Microbus serta 3 unit spesial yang khusus di tampilkan pada tahun ini. Hino Dutro Hybrid, Hino Daka

Read More
Mitsubishi Fuso Bawa Enam Varian Fighter di GIIAS 2019

Varian baru ini memiliki variasi chassis panjang, medium, hingga super panjang, dapat mengangkut lebih banyak muatan dengan G.V.W mulai dari 16 hingga 26 ton.

Read More