Kemudian pada bulan Agustus - Oktober, Colt Diesel mulai roadshow, sosialisasi dan publikasi di kampus IPB, Bogor. Selama bulan Okotober dilakukan beberapa pengujian seperti cek overhaul kendaraan dibarengi dengan laporan teknis hasil akhir pengujian.

Duljatmono, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan, uji coba ini dinilai sangat berguna untuk mengetahui kesiapan para produsen.

"Fuso Canter sedang dites itu. Hasilnya nanti keluar semester kedua," tuturnya beberap waktu lalu.

Simak juga : Mitsubishi Fuso Siapkan 7 Truk Fighter Baru di GIIAS 2019

Road Test B30 adalah program untuk menguji penggunaan bahan bakar B30 (campuran biodiesel 30% pada bahan bakar solar).

Biodiesel B30 merupakan salah satu bentuk inovasi bahan bakar solar dengan perpaduan antara 70 persen minyak solar dengan 30 persen minyak nabati atau nama lainnya fatty acid methyl ester (FAME).

Saat ini solar yang ada di Indonesia masih di tahap pencampuran 20 persen FAME atau yang lebih dikenal dengan nama biosolar B20.

Share :

GIIAS 2019: Tata Motors Luncurkan Tata Prima 3123.T 8x2, Aman Aturan ODOL

Tata Prima 3123.T 8x2 diluncurkan untuk memberikan pilihan bagi pengusaha logistik yang membutuhkan armada angkut 6x2 namun tidak ingin melanggar regulasi Over Dimension Over Load (ODOL

Read More
Produk Unggulan UD Trucks Tampil di GIIAS 2019

Dalam ajang GIIAS 2019, UD Trucks memamerkan 4 produk andalannya dari lini truk Heavy-Duty dan juga truk Light-Duty.

Read More
Hino Dutro Hybrid, Solusi Pengusaha Irit Biaya Bahan Bakar

Dalam ajang GIIAS 2019, Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menampilkan 8 unit kendaraan unggulannya. Mulai dari Hino New Generation Ranger, Hino New Dutro, Microbus serta 3 unit spesial yang khusus di tampilkan pada tahun ini. Hino Dutro Hybrid, Hino Daka

Read More