Jakarta, MobilKomersial.com - Mitsubishi Fuso turut berpartisipasi dalam program Road Test B30 yang diselenggarakan  oleh Kementerian energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Mereka meminjamkan satu unit Mitsubishi Fuso Colt Diesel sebagai kendaraan uji coba B30.

Program yang telah dimulai pada 13 Juni 2019 ini nantinya setiap bulan akan dilakukan pengujian performa kendaraan dan pengujian pelumas yang akan dilaksanakan di berbagai kampus dan lembaga pendidikan.

Program ini akan berlangsung selama 5 bulan hingga Oktober 2019 nanti ini dengan ditutup oleh kegiatan publikasi hasil yang sudah dilakukan.

Baca juga : Mitsubishi Fuso Ikut Road Test Biodiesel B30 Kementerian ESDM

Adapun proses perjalanan Colt Diesel dalam Road Test B30 memiliki target tempuh sejauh 40.000 km selama 149 hari program.

Nantinya, perjalanan akan ditempuh sejauh 350 km per hari dengan rute Lembang - Karawang - Cipali - Subang - Lembang. Semua lintasan yang dilewati terdiri dari berbagai karakteristik medan perjalanan.

Dalam lima bulan, Mitsubishi Fuso Colt Diesel akan melewati beberapa pengujian. Di bulan Juli, truk Fuso ini akan melewati uji kendaraan per 10.000 km di Karawang dan BT2MP - Serpong.

Share :

Belum Pikirkan Hadapi New Normal, Hino Fokus Penjualan dan Permintaan Sparepart

Mengingat produk utama dari HMSI adalah bus dan truk, yang tentunya kondisi ekonomi berperan penting.

Read More
Sektor Logistik Terus Beroperasi, Mitsubishi Fuso Siapkan Program Paket Servis dengan Harga Khusus

Program layanan purna jual yang bertajuk

Read More
Sopir Truk Ini Lindas Ferrari Milik Bosnya karena Gaji Tak Dibayar

Kejadian ini membuat heboh dunia maya dan menjadi perbincangan hangat netizen sehingga menimbulkan banyak pertanyaan spekulasi versi cerita penyebab terjadinya insiden itu.

Read More