Jakarta, MobilKomersial.com - Pemerintah melalui kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah melakukan uji coba terhadap bahan bakar biodiesel B30 pada pertengahan Juni 2019 lalu.

Beberapa Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan ikut berpartisipasi dalam uji coba tersebut. Salah satunya Isuzu. Pabrikan yang dikenal dengan slogan 'Rajanya Diesel' ini mengikuti dengan patuh setiap aturan pemerintah.

"Kami adalah perusahaan yang taat peraturan pemerintah apa yang diinginkan," ucap Marketing Communication Dept Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia Puti Annisa, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Annisa, mengenai kebijakan Biodesel B30, perusahaannya mendukung dan setuju. Asalkan pemerintah mau menggandeng merek dalam mempelajarinya bahan bakar ini.

"Apakah teknologi mesin yang ada mumpuni utk B30? Karena untuk membuat mesin yang cocok (dengan B30) bukan masalah riset setahun dua tahun," pungkasnya.

Isuzu sendiri turut berpartisipasi dalam uji coba ini dengan menyumbang model ELF nomor 71, sebagai unit road test B30 yang diadakan Kementerian ESDM.

"Isuzu juga ikut serta. Proses uji coba masih terus berjalan selama lima bulan, jadi kami belum mendapatkan hasilnya," tukasnya.

Share :

GIIAS 2019: Tata Motors Luncurkan Tata Prima 3123.T 8x2, Aman Aturan ODOL

Tata Prima 3123.T 8x2 diluncurkan untuk memberikan pilihan bagi pengusaha logistik yang membutuhkan armada angkut 6x2 namun tidak ingin melanggar regulasi Over Dimension Over Load (ODOL

Read More
Produk Unggulan UD Trucks Tampil di GIIAS 2019

Dalam ajang GIIAS 2019, UD Trucks memamerkan 4 produk andalannya dari lini truk Heavy-Duty dan juga truk Light-Duty.

Read More
Hino Dutro Hybrid, Solusi Pengusaha Irit Biaya Bahan Bakar

Dalam ajang GIIAS 2019, Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menampilkan 8 unit kendaraan unggulannya. Mulai dari Hino New Generation Ranger, Hino New Dutro, Microbus serta 3 unit spesial yang khusus di tampilkan pada tahun ini. Hino Dutro Hybrid, Hino Daka

Read More