Yogyakarta, MobilKomersial.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta meluncurkan micro bus baru untuk digunakan sebagai moda transportasi umum dalam kota. Micro bus yang diberi nama 'Si Thole' ini akan melayani sejumlah rute wisata.

Mneurut Haryadi Suyuti, Wali Kota Yogyakarta, sebanyak lima unit microbus akan melayani rute wisata, terutama ke Jeron Beteng (di area Keraton Yogyakarta).

"Si Thole ini melayani rute wisata terutama Jeron Beteng (di area Keraton Yogyakarta)," ucap Haryadi di area Stadion Kridosono Kota Yogyakarta, dikuitp  dari medcom, Minggu (30/6/2019).

Baca juga : Pemerintah Akan Batasi Usia Pemakaian Bus 15 - 25 Tahun

Micro bus berwarna hijau tersebut dibangun dari chassis Hino tipe WU 302R-HKMLHD3B tahun pembuatan 2017 yang telah dimodifikasi menggandeng. 

Micro bus dengan kapasitas mesin 4.009 cc itu memiliki perubahan (modifikasi) yang cukup signifikan.

Share :

Legacy SR2 HD Prime Jadi Bus Resmi Klub Bali United

Dalam keterangan resminya baru-baru ini, Karoseri Laksana menyebut bodi bus Legacy Sky SR2 HD Prime milik Bali United itu telah memenuhi standar bodi roll UN ECE.R66.

Read More
Bus Sudiro Tungga Jaya Tersesat di Hutan Wonogiri, Kok Bisa?

Bus jurusan Ponorogo-Jakarta itu mulai berangkat dari Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur menuju ke Jakarta melalui kaki Gunung Lawu di perbatasan Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Read More
Volvo Luncurkan Bus Artikulasi Bertenaga Listrik di Ajang Busworld International 2019

Bus artikulasi bertenaga listrik ini diluncurkan pada Jumat 18 Oktober 2019 di pembukaan ajang Busworld International di Brussels, Belgia.

Read More