MobilKomersial.com – Perusahaan Otobus (PO) berlomba-lomba menggaet perhatian calon penumpangnya dengan tampilan bus yang menawan. Sekarang, tren bus sedang meningkat, karoseripun kebanjiran order. Beragam model bus juga bermunculan. Saat ini yang lagi tren adalah Jetbus 3+ dari Adi Putro dan SR2 Legacy dari Laksana.

Tapi, tidak semua PO bisa membeli bus baru. Karena, jika ditelisik, harga bus bisa mencapai miliaran. Pasti ini akan memberatkan untuk sebagian pengusaha bus. Namun, kini ada alternatif yang sangat meringankan beban PO, yakni dengan meremajakan atau merepair body bus yang sudah tua.

Merepair body bus lawas biaya yang dikeluarkan tidak sebesar dengan biaya yang harus dikeluarkan jika harus membeli body baru atau bus baru ,hal ini tentunya akan sangat meringankan beban operasional bus.

Tak usah bingung untuk mencari bengkel repair body bus, karena saat ini banyak penyedia jasa tersebut. Salah satunya EQUATOR.

EQUATOR Karoseri adalah spesialis body repair dan facelift bus. Pastinya bisa menjadi alternaitf pengusaha bus yang ingin membuat armadanya terlihat seperti baru lagi. Karoseri ini berlokasi di Cileungsi Jawa Barat.

Apa saja yang bisa ditangani oleh karoseri Equator? Bengkel bodi repair ini dapat menyulap bus yang sudah keropos, cat mengelupas, rusak karena kecelakaan menjadi “baru” kembali. Jenis bus apa saja bisa digarap. Equator bisa juga mengganti pelat body yang sudah rusak, mendempul pelat body yang tidak rata, pengecatan ulang, rekondisi pada interior (mengganti louver ac, mengganti seat dengan yang baru, memperbaiki dashboard dan lain-lain.

Foto : Istimewa

Bus yang sudah direpair di bengkel ini, pasti memiliki tanda. Yakni, tulisan “EQUATOR” pada bagian belakang atau depan bus. Jadi, bagi kalian yang melihat tulisan tersebut, itu bukan nama body ya..

Share :

Keren! Bus SHD Karoseri Laksana Ini Didesain Buat 'Nyenyak Tidur', Kaya Apa Sih?

Di dalam kabin, bus yang diketahui punya PO Sinar Jaya ini punya desain sleeper dengan kursi yang bisa buat 'selonjoran'.

Read More
Volvo Kebanjiran Orderan Bus di Abu Dhabi

Departemen Transportasi Abu Dhabi kini telah memesan 168 coach Volvo antarkota premium.

Read More
Ini Nama Perusahaan Otobus Pertama yang Menggunakan Sasis Scania di Indonesia

Scania bersaing dengan Mercedes-Benz, Volvo dan juga Hino.

Read More