MobilKomersial.com – Karoseri Bus Laksana asal Semarang, genap berkiprah 42 tahun di dunia bodybuilder Indonesia. Mengawali langkah sebagai toko mesin pada tahun 1967, saat itu perusahaan hanya berfokus pada mesin otomotif. Setelah itu, beberapa divisi dibangun dalam beberapa tahun berikutnya dan pada 1977 Laksana ekspansi pada divisi manufaktur otomotif dengan produk utama pertama: Mitsubishi T-120 minivan.

Saat ini karoseri laksana memiliki pabrik seluas sekitar 70.000 m2, dan masih bertumbuh. Dengan kapasitas produksi hingga 1.500 bus per tahun dan merupakan salah satu pembuat bus terbesar di indonesia.

Perusahaan karoseri bus yang berbasis di Ungaran, Jawa Tengah ini sudah memiliki beberapa produk yang di ekspor ke kawasan Asia Tenggara seperti Fiji dan juga Bangladesh.

Saat ini, Laksana memiliki berbagai jenis varian bus diantaranya adalah : Legacy Sky, Sonic 3, Discovery, New Proteus, Nucleus 3, Legacy SR-1, Cityline 1 &2, Legacy, Tourista, Proteus, Sprinter, DX, SR2 Legacy XHD Prime dan Double Decker.

Ucapan hari jadinya yang ke-42 diposting melalui akun instagram Laksana (@laksanabus) pada tanggal 6 Juli 2019. Psotingan tersebut menggambarkan angka 42 tahun dengan tagline “Good Design & Safety”. Tak lupa, postingan tersebut diiringi caption yang bertuliskan “Terima kasih kepada semua pihak yang dengan setia selama 42th telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada Kami. Sesuai Motto kami "Infinite Innovation", Kami akan terus berinovasi untuk memajukan Bus Dunia "Good Design & Safety" kami bawa untuk menjadi prioritas utama Bus Laksana.”

Selamat ulang tahun Laksana... Semoga selalu mengeluarkan karya dan inovasi terbaru untuk dunia perbisan Indonesia maupun Mancanegara.

Share :

PO Murni Jaya Buka Trayek Yogyakarta Tujuan Jabodetabek, Segini Tarifnya

Adapun trayek terbaru PO Murni Jaya ini berangkat pada pukul 07.30 WIB dan malam pukul 18.30 WIB dengan tarif sebesar Rp 150 ribu plus servis makan.

Read More
Transjakarta Operasikan 21 Unit Bus Gandeng

Penambahan tersebut diharapkan dapat menambah kapasitas daya angkut pelanggan Transjakarta pada setiap ruas rute baik itu koridor dan non koridor.

Read More
Viral, Bus Turunkan Penumpangnya Sembarangan

Seperti sebuah video yang menceritakan kejadian kurang baik menimpa para pendaki Indonesia yang hendak pergi menuju Wonosobo menggunakan bus.

Read More