Jakarta, MobilKomersial.com - Seiring massifnya infrastruktur yang dibangun pemerintah, turut membantu pertumbuhan bisnis angkutan logistik.

Hal itu juga ikut mendongkrak penggunaan fleet management system milik Isuzu, Mimamori. Fitur digital yang khusus disematkan pada truk Isuzu bermesin commonrail itu diklaim sangat membantu mereduksi penggunaan bahan bakar, menekan kerusakan suku cadang, dan meningkatkan keamanan.

“Animonya sangat tinggi, sebab fitur ini terbukti bermanfaat bagi pelaku usaha. Ini semacam black box untuktruk yang bisa dibaca secara cepat oleh pelaku usaha terkait segala hal di kendaraannya,” kata Sales Support Department Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Istadi dalam keterangannya, Senin (1/7/2019).

Sejak pertama kali masuk Indonesia pada 2015, lanjut Istadi, fitur Mimamori ternyata mendapat sambutan hangat bagi pelaku usaha di Tanah Air. 

Baca juga : Isuzu Gelar Kontes Bikin Video 'Jingle Cover' Berhadiah Total Rp 30 Juta, Simak Nih Caranya

Tahun pertama, sebanyak 200 perusahaan langsung menyematkan fitur ini di kendaraan mereka. Kini belum genap lima tahun, pengguna Mimamori sudah mencapai sekitar 500 perusahaan dengan jumlah kendaraan sekitar 2.000 unit. 

"Sebagian besar adalah perusahaan angkutan logistik. Fitur ini membuktikan bahwa Isuzu menjadi yang terdepan dalam penerapan teknologi 4.0,” sambungnya.

Lebih jauh Istadi menjelaskan bahwa dalam industri transportasi, teknologi 4.0 diperlukan untuk memonitori cara pengoperasian kendaraan yang aman dan efisien sehingga terhindar dari kecelakaan, breakdown, dan hal tidak diinginkan lainnya.

Mimamori, kata dia, dirancang membantu memudahkan konsumen sehingga memastikan pengoperasian truknya secara aman dan efisien. Sistem ini bisa diaplikasikan di truk Isuzu Giga yang mengusung mesin commonrail serta sudah dilengkapi Electronic Control Unit (ECU) dan Data Record Module (DRM).

Mimamori merekam data pengoperasian kendaraan, kemudian mengirim secara berkala ke server di Jepang. Seluruh data itu bisa diakses pengguna melalui laman lewat PC, laptop, atau telepon pintar. 

Share :

Produk Unggulan UD Trucks Tampil di GIIAS 2019

Dalam ajang GIIAS 2019, UD Trucks memamerkan 4 produk andalannya dari lini truk Heavy-Duty dan juga truk Light-Duty.

Read More
Hino Dutro Hybrid, Solusi Pengusaha Irit Biaya Bahan Bakar

Dalam ajang GIIAS 2019, Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menampilkan 8 unit kendaraan unggulannya. Mulai dari Hino New Generation Ranger, Hino New Dutro, Microbus serta 3 unit spesial yang khusus di tampilkan pada tahun ini. Hino Dutro Hybrid, Hino Daka

Read More
Mitsubishi Fuso Bawa Enam Varian Fighter di GIIAS 2019

Varian baru ini memiliki variasi chassis panjang, medium, hingga super panjang, dapat mengangkut lebih banyak muatan dengan G.V.W mulai dari 16 hingga 26 ton.

Read More