MobilKomersial.com – Truk Mercedes-Benz sedang mencoba menggrogoti pasar dari market leader saat ini. Dikit demi sedikit, produk dari Mercedes-Benz mendapat kepercayaan dari beberapa perusahaan besar di Indonesia, seperti PT Pioner Beton, PT Iron Bird dan PT Irpau Hero Truly.

Saat ini, Mercedes-Benz juga sudah memproduksi truknya secara lokal. Hal ini sudah dilakukan pada tahun 2017. Produk pertama tersebut adalah Axor Mercedes-Benz 2528C. Truk ini di produksi langsung oleh pabrik yang berada di Wanaherang, Bogor.

Produk Mercedes-Benz ini menyasar segmen heavy-duty yang cocok untuk pertambangan, kontruksi, perkebunan, logistik serta sektor yang memungkinkan lainnya.

Saat itu, peluncuran berlangsung di pabrik bogor oleh CEO Daimler Commercial Vehicles  Indonesia Markus Villinger dan Wakil Menteri Ekonomi Edy Putra Irawady pada Selasa 29 Agustus 2017.

Markus Villinger mengatakan truk hasil perakitan di Indonesia akan meningkatkan penggunaan dan pengembangan komponen local. Axor 2528C telah memenuhi kewajiban tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) kurang lebih sebesar 30 persen. “Konten lokal jadi prioritas, kami berharap ke depan supplier Indonesia semakin banyak yang menghadirkan kualitas bagus jadi terus meningkat,” kata Markus.

Share :

Teknologi Flat Former Jadi Jagoan Hino di Tokyo Motor Show 2019

Tteknologi Hino Flat Former nantinya akan digunakan untuk produksi truk yang memberikan kenyamanan dan kebutuhan masyarakat.

Read More
Pameran Khusus Truk dan Pikap Siap Digelar Desember 2019

Dengan membawa tema ‘Heritage Culture Nusantara’ atau warisan kebudayaan nusantara, event dengan skala Nasional ini diharapkan dapat mempersatukan berbagai komunitas kendaraan-kendaraan komersial dari seluruh wilayah Indonesia.

Read More
Isuzu Akan Bawa Truk Berteknologi Canggih di Tokyo Motor Show 2019

Truk canggih ini rencananya akan ditampilkan pada gelaran Tokyo Motor Show 2019 di Jepang mulai 24 Oktober - 4 November 2019 mendatang.

Read More