MobilKomersial.com – Truk Mercedes-Benz sedang mencoba menggrogoti pasar dari market leader saat ini. Dikit demi sedikit, produk dari Mercedes-Benz mendapat kepercayaan dari beberapa perusahaan besar di Indonesia, seperti PT Pioner Beton, PT Iron Bird dan PT Irpau Hero Truly.

Saat ini, Mercedes-Benz juga sudah memproduksi truknya secara lokal. Hal ini sudah dilakukan pada tahun 2017. Produk pertama tersebut adalah Axor Mercedes-Benz 2528C. Truk ini di produksi langsung oleh pabrik yang berada di Wanaherang, Bogor.

Produk Mercedes-Benz ini menyasar segmen heavy-duty yang cocok untuk pertambangan, kontruksi, perkebunan, logistik serta sektor yang memungkinkan lainnya.

Saat itu, peluncuran berlangsung di pabrik bogor oleh CEO Daimler Commercial Vehicles  Indonesia Markus Villinger dan Wakil Menteri Ekonomi Edy Putra Irawady pada Selasa 29 Agustus 2017.

Markus Villinger mengatakan truk hasil perakitan di Indonesia akan meningkatkan penggunaan dan pengembangan komponen local. Axor 2528C telah memenuhi kewajiban tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) kurang lebih sebesar 30 persen. “Konten lokal jadi prioritas, kami berharap ke depan supplier Indonesia semakin banyak yang menghadirkan kualitas bagus jadi terus meningkat,” kata Markus.

Share :

GIIAS 2019: Tata Motors Luncurkan Tata Prima 3123.T 8x2, Aman Aturan ODOL

Tata Prima 3123.T 8x2 diluncurkan untuk memberikan pilihan bagi pengusaha logistik yang membutuhkan armada angkut 6x2 namun tidak ingin melanggar regulasi Over Dimension Over Load (ODOL

Read More
Produk Unggulan UD Trucks Tampil di GIIAS 2019

Dalam ajang GIIAS 2019, UD Trucks memamerkan 4 produk andalannya dari lini truk Heavy-Duty dan juga truk Light-Duty.

Read More
Hino Dutro Hybrid, Solusi Pengusaha Irit Biaya Bahan Bakar

Dalam ajang GIIAS 2019, Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menampilkan 8 unit kendaraan unggulannya. Mulai dari Hino New Generation Ranger, Hino New Dutro, Microbus serta 3 unit spesial yang khusus di tampilkan pada tahun ini. Hino Dutro Hybrid, Hino Daka

Read More