Jakarta, MobilKomersial.com - Di tahun 2018, Suzuki Indonesia kembali memimpin pasar kendaraan komersial melalui pertumbuhan penjualan Carry dan Mega Carry dengan jumlah wholesales sebanyak 55.267 unit.

Capaian ini menobatkan Carry dan Mega Carry menjadi raja pick up dengan pangsa pasar sebesar 51 persen di kategori Low Pick Up.

Dengan hasil tersebut, Suzuki Carry berkontribusi sebesar 47 persen terhadap penjualan Suzuki.

Secara keseluruhan, Suzuki Indonesia mencatat hasil positif di sepanjang 2018 dengan wholesales Suzuki meningkat 5,7 persen menjadi 118.014 unit di tahun lalu dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 111.660 unit. Raihan ini membuat pangsa pasar wholesales Suzuki menjadi 10,25 persen.

Baca juga : Suzuki All New Ertiga Siap Perang di Kelas Low-MPV, Apa Saja Senjatanya? 

Selain itu, secara retail penjualan Suzuki pada tahun 2018 pun meningkat hingga 8,9 persen menjadi 116.688 unit di tahun 2018 dibandingkan tahun 2017 sejumlah 107.185 unit.Dengan pertumbuhan yang signifikan ini, Suzuki berhasil meraih pangsa pasar retail sales sebesar 10,12 persen.

“Raihan positif ini berkat minat dan penerimaan yang baik dari masyarakat terhadap produk-produk Suzuki serta kerja keras seluruh elemen perusahaan," ucap Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales dalam acara Media Gathering di Kemayoran, Jakarta, hari ini Senin (4/3) sore.

Pencapaian itu tak lepas dari kinerja Suzuki Sepanjang 2018 Suzuki yang menghadirkan produk baru, yaitu Ignis Sport Edition, Mega Carry, dan All New Ertiga sebagai apresiasi atas kepercayaan dan kesetiaan pelanggan terhadap produk, teknologi, dan layanan dari Suzuki.

Share :

Dua Pick Up DFSK Super Cab Ikut Uji Jalan Biodiesel B30

DFSK sebagai salah satu pabrikan kendaraan dengan mesin diesel, meminjamkan dua unit DFSK Super Cab guna mencoba kemampuan Solar B30 serta sebagai bagian dukungan terhadap kebijakan pemerintah.

Read More
Deretan Pikup Klasik Chevy Termahal yang Diburu Kolektor

Berikut ini adalah 10 pickup truck Chevy termahal sampai saat ini dalam transaksi yang pernah dilakukan di pasar lelang milik Barrett-Jackson

Read More
Ga Nyangka, Pickup Truck Chevy Klasik Bisa Seharga Chevrolet Corvette

Chevrolet K10 4X4, sebuah pickup-truck keluaran tahun 1969, yang telah direstorasi dan dimodifikasi terjual dengan harga $137.500

Read More