Jakarta, MobilKomersial.com - Di tahun 2018, Suzuki Indonesia kembali memimpin pasar kendaraan komersial melalui pertumbuhan penjualan Carry dan Mega Carry dengan jumlah wholesales sebanyak 55.267 unit.

Capaian ini menobatkan Carry dan Mega Carry menjadi raja pick up dengan pangsa pasar sebesar 51 persen di kategori Low Pick Up.

Dengan hasil tersebut, Suzuki Carry berkontribusi sebesar 47 persen terhadap penjualan Suzuki.

Secara keseluruhan, Suzuki Indonesia mencatat hasil positif di sepanjang 2018 dengan wholesales Suzuki meningkat 5,7 persen menjadi 118.014 unit di tahun lalu dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 111.660 unit. Raihan ini membuat pangsa pasar wholesales Suzuki menjadi 10,25 persen.

Baca juga : Suzuki All New Ertiga Siap Perang di Kelas Low-MPV, Apa Saja Senjatanya? 

Selain itu, secara retail penjualan Suzuki pada tahun 2018 pun meningkat hingga 8,9 persen menjadi 116.688 unit di tahun 2018 dibandingkan tahun 2017 sejumlah 107.185 unit.Dengan pertumbuhan yang signifikan ini, Suzuki berhasil meraih pangsa pasar retail sales sebesar 10,12 persen.

“Raihan positif ini berkat minat dan penerimaan yang baik dari masyarakat terhadap produk-produk Suzuki serta kerja keras seluruh elemen perusahaan," ucap Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales dalam acara Media Gathering di Kemayoran, Jakarta, hari ini Senin (4/3) sore.

Pencapaian itu tak lepas dari kinerja Suzuki Sepanjang 2018 Suzuki yang menghadirkan produk baru, yaitu Ignis Sport Edition, Mega Carry, dan All New Ertiga sebagai apresiasi atas kepercayaan dan kesetiaan pelanggan terhadap produk, teknologi, dan layanan dari Suzuki.

Share :

Triton Dominasi Penjualan Mitsubishi di Kalimantan Selatan

Pikap double cabin milik Mitsubishi, Triton berhasil mendominasi pangsa pasar Mitsubishi di Kalimantan Selatan.

Read More
Bukan Cat Mulus, Toyota Kijang Pikap Ini Malah Dibikin Karat

Mobil Kijang Doyok di Modifikasi jadi Pikap Karat

Read More
Tesla Akan Rilis Truk Pikap November Mendatang

Memang informasi mengenai truk pikap masih belum jelas, tetapi Elon Musk telah merilis sejumlah detail, terutama kemungkinan kapasitas penarik 300.000 pon.

Read More

Terkini

honda

Terpopuler