Jakarta, MobilKomersial.com - Mendukung kebijakan pemerintah mengenai penerapan bahan bakar yang ramah lingkungan, Mitsubishi Fuso turut berpartisipasi dalam program Road Test B30. 

Program yang diselenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), telah dimulai pada 13 Juni 2019 dan akan berlangsung selama 5 bulan hingga Oktober 2019 nanti.

Duljatmono, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan, pihaknya tengah berkomunikasi dengan pemerintah.

"Sekarang lagi koordinasi dengan pemerintah untuk tes itu. Skedulnya ini bersama dengan pemerintah," ujar Duljatmono saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu. 

Baca juga : Mitsubishi Fuso Siapkan 7 Truk Fighter Baru di GIIAS 2019

Menurut Duljatmono, uji coba ini dinilai sangat berguna untuk mengetahui kesiapan para produsen.

"Fuso Canter sedang dites itu. Hasilnya nanti keluar semester kedua," tuturnya.

Road Test B30 adalah program untuk menguji penggunaan bahan bakar B30 (campuran biodiesel 30% pada bahan bakar solar).

Simak juga : Mitsubishi Fuso Canter 2019 Punya Segudang Fitur Baru. Apa Saja?

Biodiesel B30 merupakan salah satu bentuk inovasi bahan bakar solar dengan perpaduan antara 70 persen minyak solar dengan 30 persen minyak nabati atau nama lainnya fatty acid methyl ester (FAME).

Saat ini solar yang ada di Indonesia masih di tahap pencampuran 20 persen FAME atau yang lebih dikenal dengan nama biosolar B20.

Share :

Produk Unggulan UD Trucks Tampil di GIIAS 2019

Dalam ajang GIIAS 2019, UD Trucks memamerkan 4 produk andalannya dari lini truk Heavy-Duty dan juga truk Light-Duty.

Read More
Hino Dutro Hybrid, Solusi Pengusaha Irit Biaya Bahan Bakar

Dalam ajang GIIAS 2019, Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menampilkan 8 unit kendaraan unggulannya. Mulai dari Hino New Generation Ranger, Hino New Dutro, Microbus serta 3 unit spesial yang khusus di tampilkan pada tahun ini. Hino Dutro Hybrid, Hino Daka

Read More
Mitsubishi Fuso Bawa Enam Varian Fighter di GIIAS 2019

Varian baru ini memiliki variasi chassis panjang, medium, hingga super panjang, dapat mengangkut lebih banyak muatan dengan G.V.W mulai dari 16 hingga 26 ton.

Read More